by

Daftar Pilihan WiFi Rumah Terbaik Harga Murah Unlimited

Perkembangan era digital memaksa diri anda untuk bergerak lebih cepat. Terlebih pada kebutuhan dirumah anda dan dipaksa menyelesaikan segala tugas kantor, tugas sekolah, tugas kuliah yang semuanya harus segera diselesaikan dengan cepat di rumah.

Sehingga, membutuhkan Wifi rumah terbaik untuk dapat menunjang semua aktifitas yang ada. Terasa lebih mudah bukan?.

Apabila Wi-Fi sudah terpasang di rumah anda yang dapat memberikan banyak manfaat untuk memenuhi kebutuhan utama anda untuk berkomunikasi, mendapatkan sarana hiburan, hingga bekerja semuanya dapat dilakukan dalam rumah anda terasa lebih nyaman bukan? Semuanya dapat dilakukan di rumah anda.

Tidak heran, jika Wi-Fi kini menjadi hal yang penting dan krusial dalam aktivitas di rumah anda. Selain, karna sinyal internet tanpa gangguan, kecepatan dan harga yang ditawarkan juga menjadi pertimbangan untuk anda berlangganan paket WiFi terbaik dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan di rumah anda.

Takut mahal biayanya? Bahkan, dari mereka pun bingung dalam memilih penyedia jasa internet murah dan terbaik, paket Wi-Fi yang ditawarkan, hingga dapat menjangkau rumahnya. Apa saja? Berikut kami memberikan rekomendasi  WiFi Rumah terbaik jika anda berencana untuk memasang Wi-Fi di rumah.

Paket Internet Rumah IndiHome

Yang pertama ada IndiHome merupakan penyedia layanan internet resmi dari grup PT Telkom Indonesia. Saat ini IndiHome banyak dipakai masyarakat Indonesia karena dapat menjangkau kesegala daerah sehingga tidak bingung untuk memilih WiFi rumah. Meskipun dari sisi harga, layanan IndiHome sedikit lebih tinggi dibandingkan kompetitornya.

Harga paket yang disediakan IndiHome bervariasi untuk paket pemsangan WiFi rumah, mulai dari harga Rp 275.000 per bulan hingga Rp 955.000 per bulan, bergantung pada jenis paket yang Anda pilih. Tidak hanya itu, Kecepatan internet yang ditawarkan IndiHome mulai dari 20Mbps hingga 50Mbps serta tersedia pula sekitar 109 channel televisi dan video on demand (VOD).

Untuk pelanggan baru, pemasangan layanan IndiHome akan dikenakan biaya Rp500 ribu ditambah PPn sebesar 10%. Biaya tersebut dibayarkan sesudah proses pemasangan perangkat. Pembayaran hanya tunai hanya bisa dilakukan di Plasa Telkom. Pelanggan tidak diperkenankan melakukan pembayaran secara tunai selain di Plasa Telkom.

Dengan biaya pemasangan dan biaya langganan per bulan sebesar itu, Anda bisa menikmati layanan Berikut Dirumah anda seperti iFlix, IPTV UseeTV, layanan telepon, serta akses gratis ke layanan streaming Catchplay.  Adapun di tahun 2021 ini paket terbaru dari Indihome yaitu Paket 2P (Internet & TV) atau 2P (Internet & Phone), 3P (Internet, TV, Phone), Paket 1P, Paket Khusus, Dosen, Guru, Mahasiswa dan Pelajar dan Paket Gamer.

First Media

selanjutnya, First Media adalah perusahaan yang awalnya bergerak di layanan TV kabel dan merupakan salah satu penyedia jasa internet paling awal di Indonesia. Oleh karena itu, tidak heran jika FirstMedia memiliki banyak konsumen di Indonesia dan reputasinya cukup dikenal baik oleh masyarakat.

Harga paket yang ditawarkan FirstMedia dimulai dari Rp384.000 per bulan hingga Rp.3.129.000 per bulan  ditambah dengan biaya pemasangan atau instalasi pertama kali sekitar Rp200 ribu.

Harga tersebut sudah termasuk biaya sewa perangkat, Dengan Harga segitu Anda sudah mendapatkan perangkat WiFi rumah, TV Chanel, Streamtainment pada rumah anda dengan kualitas terbaik, namun belum termasuk PPn 10%.

Selain, harga paket internet yang ditawarkan untuk rumah anda First media juga menawarkan Tambahan layanan internet, selection pack, add – on, wireless modem, mulai dari harga Rp 25.000 per bulan hingga Rp 60.0000 per bulan seperti paket komplit yang ditawarkan firstmedia.

MNC Play

Berikutnya, MNC Play merupakan penyedia layanan internet dari salah satu grup media terbesar di Indonesia yaitu MNC Media. MNC Play menawarkan layanan internet berbasis fiber dengan harga paling murah dibandingkan kompetitornya, yaitu dimulai dari Rp 369.000 per bulan hingga Rp 1.499.000 per bulan.

Dengan harga tersebut anda  mendapatkan 100% fiber optik, MNC Play menawarkan internet berkecepatan mulai dari 30 Mbps hingga 1 Gbps dengan koneksi yang stabil dan kemampuan upload dan download yang sama cepatnya.

Selain itu anda mendapatkan Layanan TV kabel interaktif MNC Play menghadirkan lebih dari 170 saluran pilihan, termasuk 50+ saluran berkualitas HD (high definition) dan 80+ saluran premium, dengan fitur-fitur menarik seperti Catch Up TV, Time Shift, dan Vision+ untuk menonton di 3 gadget sekaligus di mana pun dan kapanpun.

Seluruh fitur ini dapat dinikmati dirumah minimalis idaman and ajika anda hendak memasang WiFi rumah.

Karena harga paketnya lebih miring, kecepatan internet yang disediakan pun lebih rendah yaitu hanya sampai 30 Mbps plus kecepatan yang paling tinggi mencapai 1 Gbps. Sementara biaya instalasi untuk pertama kali sebesar Rp 200.000, belum termasuk biaya PPn 10%.

MyRepublic

MyRepublic adalah perusahaan layanan internet asal Singapura yang masuk pasar Indonesia pada tahun 2015. Tidak tanggung-tanggung, MyRepublic menawarkan layanan WiFi dengan kecepatan mencapai  20 Mbps hingga maksimalnya menyentuh kecepatan 150 Mbps untuk kenyamanan berinternet dalam rumah anda.

Namun, layanan super cepat tersebut juga diimbangi dengan harga paket yang cukup mahal, yaitu sekitar Rp 336.000 per bulan untuk layanan tanpa TV dan mulai dari Rp 319.000 per bulan untuk paket lengkap dengan layanan TV kabel. Harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan untuk pertama kali sebesar Rp 500.000 dan PPn 10%.

Kelebihan lain dari MyRepublic adalah tersedia layanan IPTV dan layanan internet rumah yang dikhususkan untuk gamer dan streamer. Layanan gaming tersebut dianggap memanjakan para gamer karena memiliki kecepatan download dan upload 1:1 dan menggunakan IP static yang lebih stabil dibandingkan IP dynamic standar.

Biznet

Biznet lebih dikenal sebagai penyedia layanan internet untuk perusahaan, namun juga memiliki layanan Biznet Home untuk pelanggan di rumah.

Paket yang disediakan Biznet bervariasi, yaitu mulai dari Rp325.000 per bulan hingga mencapai harga Rp 700.000 perbulan. Dengan harga tersebut, Biznet menyediakan layanan internet dengan kecepatan super mencapai 75 Mbps kecepatan yang paling tinggi 175 Mbps.

Untuk biaya pemasangan perdana, Biznet memberikan harga Rp750.000 dan biaya sewa perangkat Rp900.000. Memang terhitung mahal, namun layanan Biznet mencakup lPTV yang sudah memiliki teknologi TV on demand.

Selain itu, jaringan fiber optik Biznet merupakan salah satu yang terluas di Indonesia, meliputi pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Dengan menggunakan jarigan fiber optik memberikan pengalaman internet dengan kecepatan yang tanpa gangguan, dan cocok untuk anda yang ingin memiliki rumah dengan Wi-Fi tanpa mengalami kendala seperti lemot.

Indosat GIG

Indosat dikenal sebagai provider internet untuk handphone, namun ternyata provider ini juga menawarkan layanan paket WiFi untuk rumah.

Tidak tanggung-tanggung, Indosat membebaskan biaya pemasangan alias gratis. Sementara untuk harga paketnya hanya sebesar Rp280 ribu per bulan hingga mencapai harga Rp. 999.000 perbulan. Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan layanan internet dengan kecepatan 20 Mbps hinga 100 Mbps.

Namun harga tersebut belum termasuk biaya pemasangan paket GIG sebesar Rp250.00 dan PPN 10% serta biaya materai. Pengguna juga dikenakan biaya sewa modem sebesar Rp40.000 dan biaya sewa STB Rp40.000.

CBN Fiber

Meskipun kurang familier di telinga masyarakat, paket CBN Fiber ini layak Anda pertimbangkan. CBN Fiber adalah layanan paket WiFi unlimited dengan jaringan fiber optik yang berupa bundling paket dengan layanan TV kabel 44 saluran.

Biaya paket yang ditawarkan per bulan mulai dari Rp299 ribu tanpa dikanakan biaya pemasangan lagi. Paket ini cukup menjanjikan kerena menawarkan kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingag mencapai 300 Mpbs.

Orbit Telkomsel

Dikenal sebagai operator seluler, Operator seluler ini mempunyai layanan internet untuk rumahan yang bernama Telkomsel Orbit. Ini merupakan layanan internet yang berbasis modem Wi-Fi.

Pengguna layanan ini bisa menikmati konektivitas wireless alias nirkabel untuk beragam perangkat elektronik di rumah dan dapat dikontrol melalui smartphone anda jadi lebih memudahkan anda untuk memantau kegiatan Internet dalam rumah anda memberikan pengalaman baru dalam berinternet dirumah.

Selain itu Telkomsel Orbit memberikan kebebasan pada pengguna untuk berlangganan atau berhenti berlangganan serta mulai menggunakannya lagi kapan pun mereka mau itu memudahkan anda bukan dalam mengontrol  aktifitas internet anda? Orbit ini diperuntukan bagi pengguna internet yang rumahnya belum ter-cover oleh jaringan nirkabel.

Orbit menggunakan Wi-Fi ini yang menangkap sinyal yang berasal BTS seluler. Oleh karena itu, tak ada layanan unlimited kuota untuk Wi-Fi Orbit. Sebaliknya Orbit menggunakan metode kuota seperti halnya yang digunakan untuk layanan telepon selular.

Orbit menawarkan kecepatan jaringan mulai dari 15 Mbps sampai dengan 50 Mbps. Kabar baiknya tidak ada biaya pemasangan dan peminjaman alat. Sebab, harga sudah termasuk modem paket yang ditawarkan sangat cocok untuk kantong anda yang ingin memasang Wi-Fi dirumah anda tanpa ribet memikirkan biaya pemasangan.

XL Fiber

Seperti penyedia jasa internet rumah rumah lainnya, XL Axiata pun menawarkan paket layanan internet untuk rumahan.

XL Home Fiber merupakan layanan internet yang kecepatannya mulai dari 30 Mbps up to 1 Gbps. Layanan ini menggunakan teknologi fiber optik yang terbaru dan dikhususkan untuk daerah perumahan dan ritel.

Anda sudah mendapatkan paket internet unlimited dan kuota seluler yang dapat dibagi-bagi dengan kuota yang besar. Produk ini memiliki layanan hiburan digital yang menggunakan Android TV Box.

Dengan XL fiber pelanggan bisa mengakses hiburan tanpa batas, termasuk Netflix. Sayangnya, cakupan wilayah untuk layanan XL Fiber baru mencakup daerah untuk perumahan dan ini sangat cocok untuk anda yang ingin tinggal di lingkungan perumahan mendapatkan kecepatan Wi-Fi terbaik.

Produk yang ditawarkan XL Fiber adalah Fiber M, Smart, Family, Super User dan Ultimate. Kecepatannya mulai dari up to 30 Mpbs – up to 1 Gbps. Layanan ini menawarkan 100% fiber optik, gratis biaya instalasi dan penyewaan router dan entertainment box. Untuk harga dimulai dari Rp274.000 per bulan hingga Rp. 999.000 per bulan.

Oxygen

Oxygen juga merupakan penyedia jasa internet murah untuk rumah yang baru diluncurkan pada tahun 2015 di bawah PT Mora Telematika Indonesia ini sudah memiliki banyak pelanggan dan tidak ingin kalah dengan beberapa kompetitiornya yang sudah disebutkan sebelumnya dan Disebutkan pelanggan korporatnya mencapai 3.000-an dan ritelnya sudah lebih dari 70.000.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Oxygen yaitu jaringannya menggunakan serat optik yang hebat, yaitu Gigabit Passive Optical Network atau GPON.

Ini merupakan teknologi fiber optik untuk mendistribusikan data dengan cepat ke tempat yang banyak dengan cara yang jauh lebih efisien tapi dengan kecepatan  Stream mulai dari 50 Mbps hingga 200 Mbps. 

Harga yang ditawarkan dari paketnya Wi-Fi murahnya mulai dari Rp. 324.000 per bulan sampai Rp. 684.000 per bulan sudah mendapatkan kecepetan internet yang cepat untuk Wi-Fi dirumah anda dan juga beberapa chanel Stream untuk anda yang selalu beraktifitas dirumah sangat cocok.

Tidak ada biaya tambahan untuk pemasangan tetapi kelebihan panjang kabel di atas 150 meter dikenakan biaya tambahan per meter Rp6.600. Kecepatan jaringan yang ditawarkan Oxygen mulai dari 50 Mbps – 200 Mpbs.

Dari beberapa pilihan diatas kami memeberikan rekomendasi pemasangan WiFi rumah yang cocok untuk anda dengan mempertimbangan jangkauan, harga, kecepatan dan keuntungan yang anda dapat dari memilih paket wifi tersebut.

Tidak hanya memberikan rekomendasi WiFi rumah terbaik yang akan anda dapatkan kami juga memberikan tips dan saran untuk pemasangan atau instalasi pemasangan Wi-Fi pada rumah anda agar terlihat lebih minimalis, sebagai berikut

Penentuan lokasi rumah

WiFi Rumah Terbaik

Penentuan lokasi rumah sangat penting dalam pemasangan WiFi rumah untuk mengetahui penyedia layanan jasa internet yang sudah menjagkau lokasi, agar tidak salah pilih jenis provider alangkah baiknya mengetahui dahulu penyedia layanan jasa internet  jenis apa yang sudah menjagkaui lokasi rumah rumah anda tentunya dengan paket Wi-Fi murah dan terbaik agar tidak menguras kantong.

Penentuan jenis layanan jasa internet

Penentuan jenis layanan jasa internet juga tidak kalah penting seperti penentuan jenis lokasi rumah. Karena ini yang memberikan anda pengalaman internet terbaik dalam rumah anda.

Agar anda tidak salah pilih dalam penyedia jasa internet kami sudah memberikan rekomendasi diatas dan dapat memilih penyedia jasa internet terbaik. Tidak ingin bukan? Jika anda mengalami masalah dalam kelancaran internet anda karna salah pilih penyedia jasa internet.

Instalasi internet

Untuk mendapatkan kesan minimalis dalam rumah anda perlu instalasi yang dapat meminimalkan kabel yang terlihat dalam rumah anda agar terkesan lebih rapih dan lebih menarik.

Instalasi kabel internet dapat melalui plafon agar kabel internet tidak terlihat selain itu juga dapat mengikuti bentuk rumah anda dengan memanfaatkan siku pada rumah anda dapat meminimalkan kabel yang terlihat sehingga mendapatkan kesan yang minimalis dalam rumah anda dan anda juga dapat meyamarkan kabel yang terlihat dengan menutupi kabel prabot rumah anda atau hiasan rumah

Nah sekarang kamu jadi lebih tau kan tentang paket WiFi rumah terbaik dan instalasi pemasangannya untuk rumah anda?.

Jadi jangan samapi salah pilih lagi dalam menentukan paket Wi-Fi apa yang cocok untuk rumah dan bagaimana cara untuk membuat rumah minimalis agar terlihat lebih rapih walaupun dengan banyak kabel yang ada dirumah anda.

Berikan kesan terbaik dalam rumah anda agar anda merasa nyaman dan betah untuk tinggal dirumah impian anda.

Bagaimana sudah Menentukan WiFi Rumah Terbaik ?

Dari beberapa pilihan WiFi Rumah Terbaik termurah unlimited yang sudah kami jabarkan di atas apakah Anda sudah memilih salah satunya?.

Anda juga wajib menannyakan ke profider WiFi apakah lokasi Anda sudah tercover jaringan internet mereka atau belum sebelum berlangganan ya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.