by

Intip Rumah Andrew Kalaweit Tarzan Indonesia Di Tengah Hutan Kalimantan

Pernah denger ada bule Prancis bernama Andrew Kalaweit yang dijuluki Tarzan Indonesia? Pasti pernah dong, karena ini sedang viral-viralnya saat ini. Nah kita akan intip nih rumah Andrew Kalaweit yang ada di tengah hutan Kalimantan.

Andrew Kalaweit, kelahiran tahun 2004 yang memilih tinggal di tengah hutan Kalimantan. Tentu saja karena itulah kenapa Andrew viral apalagi sudah masuk channel Youtube Close The Door.

Melalui Channel Youtubenya di alamat youtube.com/c/AndrewKalaweit ia membagikan video yang menampilkan rutinitas kesehariannya di dalam hutan Kalimantan, maka dari itulah Andrew dijuluki sebagai Tarzan Indonesia.

Andrew Kalaweit tidak hanya tinggal sendiri di dalam hutan, tapi dengan keluarganya dan itu sudah berlangsung lama, bahkan sang Ayah yang berasal dari Prancis sudah tinggal lebih dari 20 tahun di tengah hutan Kalimantan.

Tapi jangan beranggapan rumah tempat tinggal Andrew dan keluarga itu ketinggalan jaman ya, karena rumah mereka sudah punya fasilitas lengkap bahkan modern.

Perlu diketahui, Andrew Kalaweit sebenarnya memiliki nama lengkap Andrew Ananda Brule ia dilahirkan pada 29 Januari 2004 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah dari seorang Ibu bernama Nur Pradawati dan Ayah Chanee Kalaweit.

Pensaran dengan rumah Andrew Kalaweit yang berada ditengah hutan? Berikut adalah beberapa penampakan yang kami himpun dari channel sang Youtube sang ayah di youtube.com/c/chaneekalaweit.

Rumah Andrew Kalaweit Ditengah Hutan

Rumah Andrew Kalaweit ditengah hutan

Rumah Andrew berada ditengah hutan belantara, maka tak heran kalau dilihat dari atas seperti ini menjadi rumah satu-satunya tanpa ada tetangga.

Tentu saja untuk orang awam akan sangat menakutkan ya punya rumah ditengah hutan, tapi untuk keluarga Andrew, tentu saja mereka sudah sangat terbiasa, dan mungkin ini adalah rumah impian mereka.

Rumah Desain Panggung Terbuat Dari Kayu

Rumah Andrew Kalaweit berbentuk panggung
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Rumah Andrew dan keluarga menggunakan desain panggung dengan material full terbuat dari kayu sehingga sangat menyatu dengan alam.

Sebagai informasi tambahan, ternyata lokasi rumah tersebut dahulunya adalah bekas lokasi peternakan hewan.

Rumah Andrew Kalaweit Dilengkapi Furniture Terbuat Dari Kayu

Interior dapur full kayu
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Tak hanya bagian luar saja yang terbuat dari kayu, bahkan furniture di dalam rumah juga terbuat dari kayu.

Bisa dilihat meja bar, dan beberapa furniture terbuat dari kayu yang menambahkan kesan yang menyatu dengan alam. keren ya!.

Desain Kamar Mandi Modern

Rumah Andrew Kalaweit punya kamar mandi modern
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Walaupun rumah Andrew nampak seperti rumah tradisional, tapi siapa sangka dibagian kamar mandinya sudah menggunakan closed duduk dan perlengkapan modern lainnya.

Sedangkan desain kamar mandi menggunakan desain terbuka dibagian dinding atas sehingga masih terlihat rimbunan pohon dari kamar mandi tersebut.

Selain itu air yang digunakan untuk kamar mandi dan wastafel semua adalah air hujang yang sengaja dikumpulkan.

Sumber Listrik Dari Panel Surya

Rumah Andrew Kalaweit menggunakan panel surya
Gambar panel surya dan penampung air hujan, image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Ada beragam barang canggih yang ada di rumah yang keberadaannya di tengah hutan belantara tersebut, seperti laptop dan lain sebagainya. Tentu saja barang tersebut memerlukan sumber tenaga listrik, dan ternyata Andrew dan keluarga mengandalkan panel surya sebagai sumber Listrik.

Panel Surya adalah kumpulan sel surya yang ditata untuk dapat menyerap sinar matahari yang kemudian diubah menjadi energi listrik. Tentu saja penggunaan panel surya akan sangat bergantung dengan adanya cahaya matahari.

Memiliki Kebun Sayur Di Halaman

Rumah Andrew Kalaweit punya kebun sayur
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Selain itu rumah yang berada di tengah hutan belantara tersebut juga memiliki kebun kecil yang ditanami dengan berbagai macam sayuran untuk kebutuhan hidup mereka.

Rumah Dikelilingi Dengan Pagar

Pagar Rumah
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Untuk melindungi diri dari hewan liar yang ada di hutan, rumah mereka tersebut dikelilingi dengan pagar kawat dan besi sederhana.

Ada Fasilitas Internet

Menggunakan Internet Satelit
image credit youtube.com/c/chaneekalaweit

Walaupun berada di tengah hutan, rumah Andrew Kalaweit sudah dilengkapi dengan jaringan internet untuk belajar dan menguploud konten video yang sudah mereka buat.

Jaringan internet tersebut terlihat menggunakan pemancar parabola yang akan tersambung langsung ke satelit.

Kalau ingin melihat langsung dan mengetahui penjelasan terkait rumah tersebut, Anda bisa langsung menonton videonya di bawah ini.

Akhir Kata

Bagaimana sudah mengetahui Rumah Andrew Kalaweit yang ada di tengah hutan belantara, lantas apakah Anda ingin punya rumah juga ditengah hutan seperti itu?

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.