by

Tips Cara Foto Rumah Untuk Dijual Agar Cepat Laku

-Tips-89 Views

Artikel ini akan membahas cara foto rumah untuk dijual agar menarik calon pembeli sehingga cepat laku.

Setelah sebelumnya Tiperumah sudah membahas cara jual rumah cepat laku, salah satu yang menjadi faktor penting agar calon pembeli tertarik adalah dengan menampilkan foto yang bagus dan informatif.

Jadi foto properti adalah bagian penting yang wajib dipertimbangkan dalam iklan jual rumah yang Anda tayangkan.

Selain itu Tiperumah.id juga sangat mempertimbangkan kualitas foto yang akan ditayangkan di layanannya, jadi Anda wajib banget nih untuk mempelajari cara foto properti yang baik.

Memang untuk mendapatkan foto rumah yang menarik dan bagus tidak semudah membalikan telapak tangan, proses belajar dan perbanyak jam terbang adalah kunci untuk dapat menjadi ahli dalam mengambil foto rumah yang baik dan iklan Anda akan menjadi cepat laku.

Nah untuk melengkapi panduan belajar mendapatkan foto rumah yang menarik untuk dijadikan iklan properti, Anda dapat membaca beberapa tips ringan yang kami jabarkan di bawah ini.

Foto Rumah Bagian Depan Adalah Yang Utama

cara foto rumah

Anda wajib mempertimbangkan hasil terbaik dari foto bagian depan rumah yang ingin dijual, ini adalah foto utama yang tentunya harus menarik ketika pandangan pertama.

Untuk mendapatkan foto bagian depan rumah, waktu pengambilan foto adalah kuncinya, karena kita membutuhkan pencahayaan alami agar foto nampak jelas dan fokus.

Pertimbangkan untuk mengambil foto bagian depan rumah di jam 7 – 9 pagi atau pada sore hari di jam 15 -17. Di waktu ini adalah waktu terbaik cahaya matahari memancarkan sinarnya, tapi pertimbangkan juga cuacanya ya, kalau mendung sebaiknya jangan dipaksakan untuk menggambil gambar.

Karena bagian depan rumah adalah foto utama, jadi sebelum Anda mengambil gambarnya sebaiknya bersihkan terlebih dahulu halaman dan pastikan tidak ada benda lain seperti kendaraan terlihat agar hasil foto fokus kebagian tampak dan desain bagian depan rumah.

Gunakan Kamera Dengan Hasil Berkualitas

Kalau soal kamera kita sudah tidak perlu kawatir lagi ya, karena handphone jaman sekarang sudah dilengkapi dengan kamera dengan hasil foto yang tajam dan berkualitas, jadi Anda tidak perlu repot-repot menggunakan DSLR atau kamera mahal lainnya.

Pelajari Teknik Cara Foto Rumah

Nah kalau Anda sudah mendapatkan perangkat kamera yang bagus dan sudah siap mengambil gambar rumah untuk di iklankan, sekarang saatnya Anda mempelajari teknik cara foto rumah yang baik dan benar.

Teknik dasarnya Anda harus bisa mengendalikan getaran tangan agar foto yang dihasilkan bisa fokus dan tidak blur.

Untuk foto utama (bagian depan rumah) usahakan bagian tampak depan rumah ada di posisi tengah, dan jangan menggunakan flash karena kita hanya mengandalkan cahaya alami.

Sedangkan untuk cara foto rumah interior Anda bisa mengikuti beberapa tips di bawah ini:

Ruang Tamu: Foto terbaik untuk mendapatkan kesan yang rileks, pastikan ruangan sudah dilengkapi dengan furnitur lengkap tapi tidak berlebihan, buatlah kesan ruang tamu yang menyenangkan.

Anda bisa menggunakan beberapa hiasan dindind dan vas bunga untuk mempercantik.

cara foto rumah
Foto ruang tamu

Kamar Tidur:  Pastikan foto sudah menampakan tempat tidur di ruangannya, bersihkan dan rapihkan sebelum diambil gambar.

Perhatikan juga pencahayaannya, jika Ada jendela coba ambil foto dari sudut kamar untuk mendapatkan cahaya matahari yang masuk dari jendela.

Posisikan bantal dan juga lemari jika Ada untuk menampilkan bentuk dari ruangan kamar tersebut.

foto kamar tidur

Dapur: Jika dapur kecil, pastikan dapur sudah dibersihkan terlebih dahulu, jangan sampai ada benda-benda yang membuat dapur terlihat penuh.

Pastikan beberapa perkakas benda terlihat di foto karena ini akan memperkuat foto tersebut sebagai dapur.

Foto dapur
Foto dapur minimalis

Kamar Mandi: Ambilah foto dari sudut dalam kamar mandi yang memperlihatkan suasana kamar mandi secara keseluruhan.

Foto kamar mandi

Teknik Angle Foto

Selanjutnya Anda harus tahu teknik angle foto untuk dapat memaksimalkan foto rumah yang menarik, nah biasanya untuk foto rumah angle yang dipakai adalah:

  • Eye level (cara foto rumah setinggi arah mata lurus memandang) yang akan terlihat sama seperti pengelihatan mata yang lurus.
  • The bird’s aye view (angle yang diambil dari ketinggian untuk melihat semua sudut), Angle ini biasa dipakai untuk dapat menjangkau segala sisi ruangan dan memerlukan ketinggian khusus untuk mendapatkan foto yang mencakup keseluruhan ruangan.
  • high angle (lebih tinggi dari arah pandangan mata).
  • low angle (pengambilan gambar dari angle lebih rendah dari mata).

Tambah Jam Terbang Memotret Rumah

Untuk dapat menguasai cara foto rumah dengan hasil yang bagus sehingga memiliki nilai jual yang tinggi dan menarik perhatian tentu saja Anda harus terus berlatih, karena fotografer adalah soal insting untuk mendapatkan gambar yang menarik.

Menambah jam terbang mengambil gambar rumah adalah salah satu agar Anda bisa terbiasa mengambil gambar berbagai bentuk dan tata ruang rumah yang notabennya berbeda-beda.

Jadi dengan jam terbang yang sudah tinggi, Anda akan mendapatkan banyak pengalaman mendapatkan foto rumah dari berbagai model.

Akhir Kata

Dan itulah tips cara foto rumah agar hasilnya terlihat sangat menarik sehingga rumah cepat laku terjual. Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal kita memang harus memperbanyak jam terbang untuk melakukan pemotretan properti, karena semakin sering, akan semakin menciptakan insting memotret yang kuat.

Jika Anda ingin menjual / Sewa Properti secara gratis, Anda bisa memasangkan iklan properti Anda di Tiperumah.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.