Berikut ini adalah Panduan Cara Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id 100% Gratis.

Jaman sekarang menjual atau menyewakan properti seperti rumah, ruko, kos, kontrakan dan apartemen sudah bukan hal yang menyulitkan lagi, ada banyak layanan website dan aplikasi yang menawarkan pemasangan iklan jual beli properti khususnya rumah secara mudah, termasuk kami Tiperumah.id.

Kenapa Jual / Beli Rumah di Tiperumah.id ?

Tiperumah.id menawarkan layanan pemasangan iklan yang bisa dinikmati secara mudah dan GRATIS, di sini Anda bisa memasang iklan sampai dengan 20 listing properti secara gratis tanpa dikenakan biaya apapun (Kebijakan dapat berbeda sewaktu-waktu).

Di tiperumah.id Anda adalah agen penjual rumah indevendent, jadi semua pertanyaan dan transaksi pembelian tidak melalui tiperumah.id, tapi langsung menghubungi penjualnya.

Layanan GRATIS bisa dimanfaatkan untuk siapapun termasuk tipe properti jual dan sewa. Tapi Tiperumah.id punya syarat agar iklan dapat ditampilan diantaranya :

  1. Iklan dibuat secara detail menunjukan spesifikasi dan lain sebagainya guna memberikan informasi yang lengkap bagi calon pembeli.
  2. Gambar yang di upload harus dengan resolusi yang bagus dan tidak blur dan tidak ada watermark dari website properti lain, jadi usahakan gunakan foto original yang berbeda dari iklan yang sudah Anda posting di web atau layanan lain.
  3. Registrasi Menggunakan Nama asli tidak menggunakan nama palsu atau bahkan membuat akun yang disengaja untuk melakukan spam.

Cara Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id

Pasang Iklan Jual Beli Rumah

Jika Anda sudah memiliki kelengkapan data properti yang ingin di iklankan, silahkan ikuti cara beriklan di Tiperumah.id di bawah ini.

Cara Pasang Iklan di Tiperumah.id

  1. Registrasi dan Login di Tiperumah.id

    Anda bisa melakukan registrasi terlebih dahulu melalui link berikut, setelah itu silahkan login untuk dapat langsung memasukan iklan properti.

    Silahkan isi login dengan Nama Anda, Email valid, Password yang kuat dan ulangi password, kemudian pilih sebagai Penjual Property dan Ceklist syarat persetujuan di “i agree to the Termsof Service“. dan klik Register.
    Panduan Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id

  2. Isi Profil (Salah satu pertimbangan iklan ditayangkan)

    Salah satu syarat agar iklan properti Anda ditayangkan adalah sebelum beriklan wajib banget untuk edit profil.

    Anda wajib memasukan nomor telpon yang dapat dihubungi karena hal ini akan mempermudah calon pembeli menghubungi Anda, selain itu beberapa profil yang dianjutkan untuk dilengkapi adalah foto profil (Bisa logo ataupun orang pribadi), Sosial media (sekaligus mempromosikan sosial media Anda.

    Untuk melakukan edit profil Anda harus login dan masuk ke halaman panel dengan cara klik nama yang ada di bagian atas atau bisa klik di sini.

  3. Submit Property

    Selanjutnya Anda bisa langsung melakukan Submit Property atau Pasang Iklan Properti di pojok kanan Atas. Anda akan dialihkan kehalaman untuk memasang iklan.Panduan Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id

  4. Isi Form Iklan Jual / Sewa Properti Step 1

    Silahkan Anda isi form iklan jual / sewa properti yang tersedia dengan sejelas mungkin. Berikut penjelasannya :

    Tittle : Isi dengan Judul yang menarik dan mudah ditemukan ketika orang melakukan pencarian di mesin pencari, bisa mengandung kota, atau dekat dengan layanan umum.
    Description : Isi dengan lengkap terkait Properti yang Anda jual/sewa. Mulai dari fasilitas dan layanan yang ada dan apa yang membuat property tersebut menarik.
    Harga : Masukan harga property yang ingin dijual (Pilih harga bisa dinegosiasi atau tidak )
    Tipe Properti : Pilih Tipe sesuai dengan Properti yang Anda iklankan
    Tipe Iklan : Pilih Jual jika Anda ingin menjual, atau Sewa jika hanya ingin menyewakan.
    Gallery : Anda bisa uploud lebih dari 5 gambar di sini, pastikan gambar terbaik yang Anda uploud untuk menarik perhatian calon pembeli.
    Alamat : Gunakan alamat selengkap mungkin untuk mendapatkan titik lokasi yang tepat di Google Maps yang tersedia
    Isi juga Kota, Kecamatan dan Jalan Lebih lengkap akan lebih baik.


    Panduan Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id

  5. Isi Form Iklan Jual / Sewa Properti Step 1

    Di Form selanjutnya lebih kedetail properti yang ingin di iklan seperti jumlah kamar tidur dan kamar mandi, daya listrik, luas tanah dan bangunan, tahun dibangun, fasilitas, sertifikasi dan lain sebagainya.

    Selain itu Anda wajib memasukan gambar untuk dijadikan Featured image atau gambar yang akan tampil di halaman depan, pastikan gambar yang paling menarik yang Anda gunakan.

    Jika ada video, Anda bisa memasukan video dengan menggunakan url Youtube, Twitter, Instagram dan sosial media lainnya.

    Selebihnya untuk Plan dan attachment hanya opsional Anda boleh tidak menguploadnya.

    Setelah itu klik Submit Propery, kami akan melakukan pengecekan sebelum iklan benar-benar ditayangkan.

    Panduan Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id 4

Syarat Iklan Ditayangkan di Tiperumah.id

Karena layanan iklan jual properti yang ada di Tiperumah.id gratis, kami akan sangat selektif memilih iklan mana yang akan kami tayangkan.

Syaratnya cukup mudah, pastikan Anda membuat iklan properti sedetail mungkin dan menggunakan gambar yang berkualitas. Selain itu pastikan Anda juga menggunakan foto profil di Tiperumah.id, jadi kami menyarankan Anda untuk melakukan edit profil guna menarik perhatian calon pembeli.

Syarat Iklan yang akan ditayangkan di Tiperumah.id

  • Foto Properti Asli
    Pastikan foto property yang Anda gunakan adalah foto asli. Jangan menggunakan foto property lain yang tidak sesuai atau bahkan mengambil foto orang lain.
  • Foto Berkualitas Baik
    Wajib! Anda harus menggunakan foto dengan kualitas baik, yaitu foto memiliki resolusi tinggi, tajam, fokus dan tidak gelap sehingga iklan Anda akan lebih menarik. Selain itu kami akan selektif menayangkan memilih iklan yang tayang dari foto yang berkualitas guna menjaga keseragaman konten properti yang ada di tiperumah. Anda bisa membaca cara untuk foto properti yang baik dan benar.
  • Ukuran Foto Harus Sesuai
    Gunakan foto dengan ukuran dibawah 5 MB.
  • Gunakan Foto Berbagai Sudut
    Karena Anda akan mengiklankan properti, foto terbaik adalah menampilkan berbagai sudut dari properti tersebut, jika Anda menjual rumah, Anda harus mengambil foto rumah dari sudut utama bagian depan, ruangan seperti tamu, ruang tidur, kamera mandi, dapur dan lainnya, serta fasilitas yang ada di rumah tersebut.
  • Foto Tidak Boleh Ada Watermark
    Kami tidak akan menayangkan foto yang memiliki watermark situs properti lain.
  • Selanjutnya lengkapi Informasi Properti yang Anda iklankan
    Lengkapi informasi properti dibagian deskripsi selengkap mungkin agar calon pembeli mengetahui properti yang Anda iklankan.
  • Gunakan Harga Properti yang Sesuai.
    Anda harus menggunakan harga properti yang sesuai, bukan harga palsu. Kami berhak untuk menurunkan iklan Anda untuk sementara jika harga properti janggal.

Akhir Kata

Semoga panduan Pasang Iklan Jual Beli Rumah di Tiperumah.id dapat bermanfaat untuk Anda, dan semoga iklan jual atau sewa properti yang Anda pasang akan cepat laku.