10 Rekomendasi Lampu Dinding Klasik Terbaik

Banyak orang lebih suka menggunakan lampu dinding klasik yang bisa ditempelkan di dinding teras atau ruang tamu dibandingkan lampu modern. Selain sebagai penerang, keberadaan lampu dinding klasik membuat rumah minimalis terlebih lebih indah.

Saat ini Anda bisa menjumpai beragam model lampu dinding klasik yang dijual di pasaran. Saking banyaknya, terkadang sampai bingung memilih mana yang paling cocok digunakan.

Tapi tidak usah bingung, postingan kali ini akan membagikan 10 lampu dinding tempel klasik terbaik yang direkomendasikan untuk Anda.  Apa sajakah lampu tersebut? Yuk simak ulasannya.

Inilah 10 Lampu Dinding Klasik Terbaik yang Direkomendasikan

1. Lampu Dinding Klasik Bergaya Victorian

lampu victorian

Rekomendasi lampu dinding klasik paling pertama yang cocok dipasang di ruang tamu maupun teras rumah Anda adalah lampu dinding klasik bergaya Victorian. Tampilan lampu ini sangat klasik, mewah, dan elegan.

Lampu dinding minimalis ini menggunakan frosted glass menggantikan rumbai-rumbai yang populer pada masa itu. Jika Anda menyukai gaya era Victoria, produk ini tentu saja cocok bagi Anda.

Selain dipasang di ruang tamu dan teras, Anda juga bisa memasang lampu ini kamar tidur. Kesan mewah dan elegan namun klasik akan terasa di dalam kamar tidur tersebut.

2. Lampu Dinding LED Model Jepang

lampu jepang

Lampu tempel dinding klasik ala Jepang ini termasuk yang direkomendasikan produk vintage untuk Anda. Bahan utamanya berupa kayu solid yang menjadikannya tahan terhadap serangan rayap. Kap lampunya dari akrilik, sedangkan kayunya diberi finishing clear gloss. Oleh karena itu, lampu dinding ini terlihat klasik sekaligus awet.

Jika Anda ingin menerapkan  interior rumah bergaya Japandi atau Japanese Scandinavian, produk yang satu ini sangat cocok digunakan. Produk ini selaras dengan ruangan berkonsep Japandi yang mengusung dekorasi dengan warna light wood yang hangat dan kalem. Dengan menggunakan produk ini, tentu atmosfer klasik Jepang di rumah Anda akan semakin kental.

3. Lampu Dinding Minimalis Klasik 11011

lampu klasik 11011

Kesan elegan terlihat jelas pada tampilan lampu dinding klasik yang satu ini. Terlihat kalau bagian kuncupnya berhiaskan ukiran, sementara kap lampunya bagaikan sangkar mewah. Belum lagi terdapat aksen bunga-bunga kecil yang justru semakin memperindah tampilan lampu teras unik ini.

Jika Anda termasuk orang yang menyukai desain lampu dinding yang cantik dengan pola rumit, berarti produk ini sangat cocok bagi Anda.

4. Lampu Dinding Tangkai Gold Vintage Retro

lampu Gold Vintage

Jika Anda membutuhkan lampu teras unik yang cocok diterapkan pada rumah bergaya industrial, maka lampu yang satu ini merupakan pilihan yang tepat bagi Anda.

Tampilan lampu ini sangat maskulin berkat perpaduan warna hitam dan gold padanya. Desainnya sangat sederhana karena hanya berupa bohlam tanpa kap lampu. Meskipun demikian, bentuk lampu ini sangat cocok digunakan untuk menampilkan kesan retro pada ruangan Anda

5. Lampu Tempel Dinding Kayu Jati Asli

lampu Dinding kayu Jati

Jika Anda membutuhkan lampu dinding outdoor klasik, maka sebaiknya Anda menggunakan lampu ini. Desain klasik Jawa dari kayu jati asli pada lampu ini menjadikannya terlihat sangat natural.

Bahan utama lampu ini adalah kayu jati asli, sehingga sangat kuat dan awet. Lampu ini memiliki 3 varian desain yang bisa Anda pilih sesuai keinginan. Penggunaan kayu jati asli juga semakin menambah kesan warm pada lampu ini.

6. Lampu Dinding Hias Outdoor Klasik SL5031

Lampu Dinding Hias Outdoor Klasik SL5031

Rekomendasi lampu dinding klasik lainnya adalah Lampu Dinding Hias Outdoor Klasik SL5031. Terdapat tiga variasi warna pada produk ini yang bisa dipilih, yaitu hitam, gold, dan merah bata. Kesan yang ditampilkan warna gold adalah material kuningan, sedangkan kesan yang ditampilkan warna merah adalah tembaga. Padahal, material sebenarnya yang digunakan pada lampu klasik ini adalah metal dan kaca.

Jika Anda sedang mencari lampu dinding klasik yang cocok digunakan untuk indoor ataupun outdoor, sebaiknya Anda memilih produk ini. Terlebih lagi , lampu ini memiliki ketahanan tinggi terhadap cuaca panas dan hujan. Oleh karena itu, tidak mengapa jika Anda memasangnya di area outdoor.

7. Lampu Dinding Klasik 5007

lampu Dinding Klasik 5007

Lampu klasik yang satu ini sangat cocok diterapkan pada rumah minimalis. Sebab, Anda bisa menjadikannya sebagai lampu dinding teras dan lampu tiang teras. Keunggulan lampu ini terlihat pada desainnya yang sangat sederhana, namun tetap terlihat menawan.

Jika bohlam yang dipasang berwarna kuning, maka kesan hangat akan sangat terasa. Sebaliknya, jika bohlam yang dipasang berwarna putih, maka hal itu akan semakin menonjolkan fasad rumah di malam hari. 

8. Lampu Dinding Solar Cell Classic

lampu Solar Cell Classic

Jika Anda membutuhkan lampu dinding klasik yang sangat cocok diterapkan di taman rumah Anda, maka produk ini sangat tepat bagi Anda. Sebab, lampu ini akan menghadirkan suasana temaram yang syahdu di taman rumah Anda. Oleh karena itu, siapa pun akan betah duduk berlama-lama di taman tersebut.

Tidak perlu pusing menyalakan lampu ini secara manual saat mulai gelap. Pasalnya, lampu klasik ini akan menyala secara otomatis saat gelap berkat sistem otomatis panel surya yang disematkan padanya.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh lampu ini, di antaranya adalah fitur waterproof IP65. Artinya, produk ini tahan terhadap debu maupun semburan air dari pipa air atau keran ketika Anda menyirami tanaman.

9. Lampu Hias Bambu Tempel

lampu Hias Bambu Tempel

Lampu Hias Bambu Tempel termasuk salah satu lampu dinding klasik terbaik yang juga direkomendasikan untuk Anda. Desain lampu ini sangat unik karena mengusung aksen anyaman bambu berpola bunga-bunga.

Sebagai salah satu produk handmade yang dibuat oleh perajin lokal berpengalaman, tentu kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. 

Jika Anda memiliki gazebo atau bale bengong di pekarangan rumah, sebaiknya Anda menggunakan lampu hias dari bambu simple ini sebagai lampu penerangnya.

Kesan tradisional sangat kental pada lampu ini. Oleh karena itu, sangat cocok dipasang pada bangunan gazebo yang terbuat dari kayu atau bambu. Untuk penempatannya, Anda bisa memasang lampu ini pada pilar atau area dinding gazebo.

10. Lampu Dinding Teras 1009

lampu Dinding Teras 1009

Jika Anda membutuhkan lampu ruang tamu atau lampu teras, maka Lampu Dinding Teras 1009 merupakan pilihan yang tepat. Selain kuat, lampu dinding klasik ini akan menghadirkan kesan mewah pada ruang tamu, teras, atau taman depan rumah Anda.

Menariknya lagi, produk menggunakan material berupa aluminium cor yang antikarat. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir cepat rusak ketika Anda memasangnya pada area outdoor. Tapi saat memasangnya Anda mesti berhati-hati. Sebab, bagian dindingnya berbahan kaca.

Itulah tadi 10 lampu dinding klasik yang direkomendasikan untuk Anda. Banyaknya pilihan lampu di atas, menjadikan Anda bisa memilih model dan jenis lampu yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya dari berbagai marketplace yang banyak bermunculan saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *