by

7 Inspirasi Taman Depan Rumah Minimalis

Jika sobat sedang mencari inspirasi taman depan rumah minimalis karena memang ingin membuat taman yang bisa membuat nyaman dan bisa menginspirasi banyak orang, sobat berada di artikel yang tepat.

Karena kami akan membagikan desain taman depan rumah minimalis yang akan menginspirasi Anda. Bicara soal taman bagian depan rumah tentu saja memiliki maksud dan tujuan tertentu, selain dapat membuat rumah menjadi adem dan asri, tentu juga menjadi pusat perhatian bagi orang yang melintas.

Dengan taman yang cantik dan tematik, walaupun berukuran kecil atau minimalis tentu akan menarik perhatian orang tentunya juga bisa menginspirasi.

Nah untuk itu kami akan membagikan desain inspirasi taman yang cocok di depan rumah minimalis yang tentu akan membuat penghuni menjadi lebih nyaman.

Taman Kaktus / Sekulen

Taman Kaktus

Kenapa harus kaktus / sekulen? taman ini sangat cocok nih untuk Sobat yang tidak mempunyai halaman, jadi dengan membuat taman kaktus Sobat bisa mengandalkan teras atau sedikit halaman di depan rumah tanpa takut becek ketika menyiram tanaman, karena tanaman kaktus tidak membutuhkan banyak air, atau malah kuat ketika tidak disiram.

Selain itu kaktus / sekulen punya beragam jenis dan warna, jadi Sobat bisa membuat taman sekulen dengan beragam jenis dan warna dengan mengandalkan luas bagian depan rumah yang seadanya saja. Bagaimana menarik bukan?

Taman Tanaman Air

Taman Tanaman Air di Toples

Nah jika kurang suka dengan tanaman kaktus, Sobat bisa membuat taman depan rumah minimalis mengandalkan tanaman air, dengan cara menggunakan wadah seperti toples atau bahkan menggunakan aquarium.

Memang ini memiliki tingkat kesulitan tinggi dibandingkan dengan membuat taman kaktus, karena tanaman air membutuhkan perawatan yang lebih teliti dan juga jenis tanaman air yang terbatas. Tapi jika Sobat bisa membuatnya dengan baik tentu konsepnya pasti keren banget nih.

Taman Warna Warni

Taman warna warni

Nah jika sobat mempunyai halaman yang lebih luas, Sobat bisa membaut taman depan rumah yang penuh warna, tentu warna ini didapatkan dari tanaman hias yang jumlah dan jenisnya banyak banget.

Misal tanaman hias dengan bunga kuning sobat bisa menggunakan Dahlia, Alysumm, warna pink bisa menggunakan bougenville, putih bisa menggunakan kacapiring. Dari ketiga warna ini saja sudah punya warna yang beragam, sobat bisa menambahkan warna lain silahkan langsung ke toko tanaman hias ya.

Dan Jangan lupa untuk menatanya sesuai dengan keinginan, sobat bisa memanfaatkan pembatas seperti menggunakan bata merah, atau jika ingin bertemakan daur ulang sobat bisa menggunakan ban bekas dan lainnya.

Taman Depan Rumah Hydroponik

Taman hydroponik

Taman depan rumah minimalis yang lain mungkin sudah biasa ya, nah kalau mau yang berbeda, Sobat bisa nih membuat taman dengan hydroponik dengan menanam sayuran, selain halaman depan menjadi sejuk, sobat juga bisa panen sayuran sendiri di rumah.

Menanam Sayur dengan hydroponik gampang-gampang susah sih, memang di awal Sobat membutuhkan pengetahuan terlebih dahulu, tapi kalau sudah dijalanin sepertinya semua akan terasa mudah. Tentu hasilnya juga membuat kita sehat bukan?

Taman dengan Bebatuan dan Kayu

Taman Perpaduan Tanaman dan batu

Nah Sobat juga bisa membuat taman dengan perpaduan bebatuan dan kayu, sebenarnya sih cocoknya ini dijadikan kolam di halaman depan rumah ya, tapi kalau memang sobat hanya ingin membuat taman saja sobat juga bisa mengkombinasikan bebatuan, kayu dan tanaman.

Pemilihan tanaman juga harus menyesuaikan dengan tema, jika temanya sedikit gersang Sobat bisa menggunakan tanaman yang hanya memerlukan nutrisi air yang sedikit. Ini juga bisa membuat sobat lebih mudah melakukan perawatan pada tanamanya.

Taman Depan Rumah Pot gantung

Taman Pot Gantung
Taman rumah minimalis dengan pot gantung

Nah untuk sobat yang ingin membuat bagian depan rumah rindang walaupun dengan tempat yang terbatas, Sobat bisa membuat taman dengan pot tanaman gantung.

Gak perlu kawatir dengan jenis tanaman gantung, karena banyak banget jenis dan warnanya yang tentunya akan mempercantik taman gantung sobat.

Untuk jenis tanaman hias gantung sobat bisa menggunakan lantana, petunia, million bells, hoya carnosa dan masih banyak lainnya yang punya warna yang cantik cantik, jadi Sobat bisa mengkombinasikan warna dan bentuknya untuk menjadikan taman gantung di depan rumah lebih indah.

Taman Vertikal Garden

Taman rumah vertikal garden

Nah untuk Sobat yang memiliki keterbatasan lahan, tapi ada dinding yang cukup luas, Sobat bisa memanfaatkan dinding tersebut untuk digunakan menjadi taman depan rumah mengunakan metode vertikal garden.

Dengan menggunakan metode vertikal garden, tentu saja sobat hanya memerlukan lahan dinding polos yang akan disulap menjadi taman vertikal, untuk membuatnya sobat harus mencari media taman khusus vertikal garden.

Sekarang sudah cukup mudah mendapatkannya karena sudah banyak yang menjualnya secara online, selain itu jenis tanaman yang bisa digunakan juga cukup banyak dan beragam jenis warnanya.

Bagaimana sudah Mendapatkan Inspirasi?

Bagaimana dari pembahasan desain inspirasi taman depan rumah minimalis ini apakah sobat sudah mendapatkan bayangan seperti apa taman yang ingin sobat buat? Tentu saja semua tergantung dengan keinginan sobat ya.

Sobat bisa mengeluarkan imajinasi agar semua keinginan sobat tertuangkan dalam bentuk taman yang sesuai dengan keinginan, pastikan dahulu luas ruang yang ingin digunakan dan cocokan ingin menggunakan metode apa yang digunakan ya.

Taman rumah minimalis ini bisa juga digabungkan dengan artikel inspirasi teras rumah minimalis yang sudah kami publikasikan sebelumnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.