by

25 Ide Gambar Teras Rumah Minimalis Yang Akan Menginspirasi

Rumah Minimalis memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dikulik, jika Sobat sedang berencana membangun rumah impian tentu banyak aspek yang perlu dihadirkan, salah satunya adalah Teras Rumah Minimalis yang juga perlu dipertimbangkan desain dan bentuknya.

Menghadirkan model teras minimalis memang harus dilihat dari bentuk dan ukuran rumah yang akan dibangun, tentunya jika hanya membangun rumah tipe 36/72, teras akan lebih kecil karena harus berbagi dengan carport atau bahkan taman.

Nah desain minimalislah yang menjadi solusi menghadirkan teras berukuran kecil tapi tetap memiliki tampilan yang Aestetik dan menarik. Jadi punya luas tanah yang kecil bukan berarti tidak bisa memiliki teras yang menarik ya.

Nah untuk itu Tiperumah kali ini akan memberikan 25 ide gambar model teras minimalis yang kami harap bisa menginspirasi Sobat, sehingga Anda bisa membuat teras yang menarik untuk rumah impian Anda.

Teras Rumah dengan Kanopi

teras rumah minimalis kanopi

Jika Sobat ingin menghadirkan teras yang menarik di rumah minimalis, tentu Sobat bisa memanfaatkan lahan yang Ada.

Sobat bisa menggunakan kanopi menarik dengan atap kaca atau solartuff yang lebih ringan, dan memadukan dengan kursi yang lebih kecil agar teras kecil lebih terlihat luas.

Tidak lupa lantainya bisa menggunakan lantai keramik atau bisa menggunakan lantai kayu untuk menghadirkan kesan alami dan menambahkan tanaman untuk menciptakan nuansa alam.

Menggunakan Sofa Anti Air

teras rumah memanfaatkan depan rumah

Jika Sobat tidak ingin report untuk mendekorasi tampilan teras minimalis, sobat bisa memanfaatkan furnitur, seperti menggunakan sofa anti air yang akan diletakan di teras.

Penggunaan sofa akan membuat nyaman bersantai diteras, tapi pastikan gunakan sofa anti air karena teras sangat rentan terkena air hujan.

Teras Rumah Tanpa Atap

teras rumah tanpa atap

Untuk menampilkan kesan rumah minimalis yang maksimal, sobat bisa menghadirkan teras tanpa menggunakan atap.

Sobat bisa meletakan kursi santai untuk berjemur, dengan demikian nuansa alam langsung akan lebih terasa, tapi kekurangannya teras tidak akan ditempati ketika di siang hari karena sinar matahari yang sangat terik.

Teras Rumah Di Space Terbatas

teras rumah Memanfaatkan space yang ada

Jika Sobat punya lahan depan atau belakang rumah kecil, gak perlu kawatir, karena sudah banyak kok ide membuat teras minimalis yang menarik dan nyaman.

Sobat bisa memanfaatkan ruang kecil tersebut sehingga menjadi teras yang estetik, perhatikan penggunaan furnitur untuk mencocokan ukurannya, dan pastikan menggunakan furniture yang nyaman.

Teras Rumah dengan Kursi dan Meja Santai

teras rumah dengan kursi santai

Pada gambar di atas teras rumah hanya disediakan kursi dan menja secukupnya guna menjadi tempat bersantai, dengan begitu Sobat bisa memanfaatkan lahan yang kecil.

Tapi untuk menambahkan keindahan teras, sobat bisa menambahkan ornamen pada dinding dan juga hiasan tanaman untuk mendapatkan kesan alami dan nyaman.

Teras Rumah dengan Kursi Kecil

teras rumah Kursi Kecil

Seperti yang sudah di singgung, penggunaan furnitur harus mencocokan ukuran luas dan teras tersebut. Jadi kalau punya lahan terbatas bisa menggunakan kursi berukuran kecil agar ruangan terasa lebih besar.

Penggunaan furniture tidak harus yang mahal, Sobat juga bisa memanfaatkan limbah yang ada di rumah, jika ada potongan pohon Sobat bisa menjadikannya sebuah meja yang estetik.

Teras dengan Kursi Minimalis

teras rumah Kursi Minimalis

Nah penggunaan kursi akan menjadi salah satu penentu bentuk dari teras rumah yang ingin sobat ciptakan. Jadi kalau memang berukuran kecil, sobat bisa menggunakan kursi minimalis dengan berbagai bentuk.

Kalau di gambar di atas adalah ide gambar teras rumah dengan kursi minimalis modern sehingga tampilannya akan lebih kekinian.

Teras Lantai Kayu

Teras Lantai Kayu

Ingin menciptakan teras rumah minimalis yang menampilkan kesan alami? Sobat bisa memanfaatkan lantai kayu yang sudah beredar di pasaran.

Sekarang ini lantai kayu sudah menjadi pilihan karena mampu menciptakan nuansa alami dan membuat rumah menjadi lebih adem dan sejuk. Walaupun memang ada kekurangannya juga ya.

Rumput Sintetis Di Teras Rumah

Teras dengan Rumput Sintetis

Atau jika Sobat ingin menggunakan lantai yang memiliki kesan alami yang dalam, Sobat bisa memanfaatkan rumput sintetis.

Selain menampilkan warna hijau yang membuat mata sejuk, penggunaan rumput sintetis juga sangat mudah dalam hal perawatan.

Sekarang ini harga rumput sintetis sangat beragam, dibandingkan dengan lantai kayu tentu rumput sintetis memiliki harga lebih murah dan cara pemasangannya sangat mudah.

Hias Teras Dengan Tanaman

Tanaman untuk teras

Untuk menambahkan model desain teras minimalis yang alami, Sobat juga bisa menambahkan tanaman hias.

Apalagi jika Sobat suka bercocok tanam, tentunya ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk menuangkan hobi dan memperindah tampilan dari teras rumah yang ingin sobat ciptakan.

Sobat bisa mengandalkan meja atau rak kecil untuk meletakan tanaman sehingga tanaman tersusun dengan baik.

Ini juga cocok banget disandingkan dengan lantai kayu atau penggunaan rumput sintetis.

Vaping Block Untuk Lantai Teras Alami

Teras dengan lantai komblok

Jika Sobat membuat teras rumah sekaligus taman, penggunaan Vaping block akan sangat penting. Mengingat dengan vaping block ini sangat bagus sebagai lantai taman karena mampu meresap air.

Taman sekaligus teras bisa dijadikan solusi jika Sobat hanya memiliki sedikit ruang, jadi keduanya bisa digabung secara bersamaan.

Batu Alam untuk Nunsa Alami

Teras Rumah dengan Batu Alam

Kombinasi terbaik antara lantai kayu dan rumput sintetis memang membuat tampilan teras menjadi alami. Apalagi Sobat menambahkannya dengan dinding yang terbuat dari batu alam, tentu teras akan menjadi lebih nyaman dan siapapun yang tinggal akan menjadi betah.

Teras Rumah Minimalis Tanpa Furniture

Teras Rumah minimalis tanpa furniture

Jika ingin menampilkan kesan luas pada teras, sebaiknya Sobat bisa menghindari penggunaan furniture, dan opsi untuk mengganti kursi sobat bisa menggunakan karpet dengan motif yang sesuai dengan teras yang digunakan saat ingin bersantai saja.

Teras dengan Tema Vintage

Teras Rumah vintage
Desain teras Rumah Minimalis dengan tema vintage

Pada jaman dulu teras rumah memang menjadi tempat yang harus ada di hunian, karena di sini menjadi tempat berkumpul keluarga yang sangat nyaman, tak heran jaman dahulu rumah memiliki teras yang cukup luas.

Jika Sobat memiliki hunian dengan tema vintage, tentunya Sobat harus mempertimbangkan penggunaan furniture klasik untuk menyuguhkan kesan jadul yang aestetic.

Teras Rumah Sekaligus Carport

Carport Teras Rumah

Jika tidak ingin pusing memiliki teras rumah, Sobat bisa mengandalkan carport yang bisa digunakan juga sebagai teras yang nyaman. Sobat bisa memanfaatkan furniture portable yang bisa di pindah dengan mudah.

Hal ini bertujuan bahwa ruang bisa digunakan menjadi dua fungsi yang berbeda yaitu, carport dan juga teras untuk bersantai.

Warna Putih Menampilkan Kesan Elegan

Teras rumah putih elegant

Warna putih adalah warna yang paling mudah diaplikasikan, karena warna ini bisa digunakan diberbagai lini di hunian.

Selain itu menggunakan warna putih pada teras rumah minimalis akan memberikan kesan elagan dan juga memberikan pandangan yang luas.

Jika Sobat tidak menyukai warna putih, Sobat juga bisa menggunakan warna broken white sebagai salah satu solusi.

Teras Sejuk dengan Pepohonan

Teras Sejuk dengan pepohonan

Jika ingin membuat teras rumah minimalis yang sejuk dan menjadi tempat berkumpul bersama keluarga. Penggunaan pohon yang lebih besar adalah solusinya.

Selain itu penggunaan material alami akan sangat mendukung nuansa alam yang sejuk seperti furnitur yang terbuat dari kayu, lantai dan dinding dengan batu alam dan penggunaan kayu yang kuat akan sangat mendukung untuk menciptakan nuasa alam.

Teras Campuran Modern dan Alami

Penggunaan Bangku Lipat Kayu

Di atas adalah gambar model desain teras rumah minimalis yang menggabungkan kesan alami dan juga modern.

Tampilan Modern didapat dari pengunaan warna dinding yang menampilkan kesanhitam metalik dengan kisi kisi yang unik.

Kesan alami didapatkan dari penggunaan lantai dan juga furniture yang terbuat dari kursi lipat model vintage dan hiasan tanaman menambahkan suasana alami yang kental.

Memanfaatkan Balkon Menjadi Teras

Memanfaatkan Balkon Menjadi Teras

Jika Sobat ingin membuat hunian rumah minimalis 2 lantai yang juga memiliki balkon di lantai ke dua, Sobat bisa memanfaatkan balkon tersebut menjadi teras.

Sobat bisa menambahkan kursi dan meja di balkon untuk menyulapnya menjadi teras sebagai tempat santai sambil menikmati udara dari lantai tersebut.

Teras Belakang Untuk Tempat Makan Keluarga

Teras belakang untuk tempat makan

Jika Sobat memiliki halaman yang cukup luas dibagian belakang, Sobat bisa menciptakan teras rumah dibagian belakang yang juga bisa difungsikan sebagai ruang makan keluarga dan juga menampilkan kesan alami dengan menempatkan beberapa tanaman.

Dengan begitu, Sobat bisa mendapatkan kesan makan keluarga yang alami dan berbeda sehingga membuat keharmonisan rumah tangga menjadi lebih kuat.

Bagaimana Sudah Mendapatkan Inspirasi?

Bagaimana apakah sobat sudah mendapatkan inspirasi ide desain dari model teras minimalis yang kami sajikan di atas.

Sebelum Sobat membuat teras rumah, sobat juga wajib tahu dulu fungsi teras tersebut. Beberapa fungsi akan berbeda sesuai dengan lokasi teras tersebut bedara dibagian mana dari rumah.

Jika teras berada di depan rumah, ini lebih berfungsi sebagai tempat menerima tamu, sedangkan dibagian samping lebih berfungsi sebagai tempat bersantai, sedangkan dibagian belakang rumah akan berfungsi lebih private seperti sebagai tempat makan bersama keluarga.

Nah untuk menciptakan rumah impian, Sobat juga bisa membaca inspirasi lain yang sudah kami berikan, seperti sebelumnya kami sudah membahas model pagar rumah minimalis yang tentu bisa menginspirasi Anda.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.