Trend Warna Rumah Kontemporer Tahun 2022

Trend warna rumah dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan dan perubahan, hal ini bukan tanpa dasar, karena pihak perusahaan cat juga terus mengeluarkan pilihan warna favorit setiap tahunnya termasuk di tahun 2022 ini.

Nah karena itulah beberapa desainer interior terkenal dan juga perusahaan cat, seperti Benjamin Moore, Pantone dan Delux sudah memberikan informasi terkait warna yang akan populer di tahun 2022.

Warna yang trend tersebut disebutkan juga termasuk hijau zaitun, putih bersih dan biru langit. Terkait warna hijau kami juga sudah membahas macam macam warna hijau yang punya karakter berbeda.

Warna yang di sebutkan tersebut hanya sebagian warna lain yang menjadi trend warna di athun 2022 ini, so berikut adalah daftar warna yang sedang trend.

Warna Hijau Zaitun

warna hijau zaitun

Warna hijau zaitun menurut Benjamin Moore dan Shermin Williams sudah mulai trend pada akhir tahun 2021, dan menjadi trend di tahun 2022.

Warna Hijau Zaitun dapat dipadukan dengan beberapa warna seperti kuning lebah, ungu pastel, biru tua sehingga hunian akan menampilkan kesan lebih trendi.

Warna Ungu

trend warna rumah interior warna ungu

Di tahun 2022 ini warna ungu akhir-akhir ini semakin populer. Banyak yang sudah mengaplikasikan warna satu ini dibeberapa ruangan di rumah, salah satunya di ruang tamu.

Apalagi sekarang sudah banyak furniture yang menggunakan warna ungu sebagai basic warnanya, jadi tidak perlu khawatir untuk mencocokan warna cat tembok dengan furniture yang ada karena sudah banyak pilihan bentuk dan modelnya.

Putih Bersih

trend warna rumah interior warna putih bersih

Putih adalah warna netral yang tak pernah kehabisan masanya, karena dari jaman dahulu sampai sekarang warna ini menjadi warna yang paling banyak digunakan di hunian.

Bukan tanpa alasan, warna putih bersih adalah warna yang sangat menawan dan mudah dipadukan dengan warna lain, kesan elegan dari warna ini akan mudah dipadukan dengan furniture yang mewah.

Jika Anda tidak suka degan tampilan putih bersih, Anda juga bisa mencoba warna broken white yang punya kesan putih agak ke kuningan.

Warna Tanah

trend warna rumah 2022 interior warna tanah

Warna rumah adalah salah satu yang dipertimbangkan, bukan hanya sekedar warna favorit saja tapi juga pertimbangkan efek yang dipancarkan dari masing-masing warna tersebut.

Nah untuk Anda yang ingin membuat hunian memberikan kesan nyaman, Anda bisa menggunakan trend warna rumah bernuansa tanah, seperti coklat, abu atau bahkan merah tua.

Warna Hijau dan Kuning

trend warna rumah 2022  interior warna hijau dan kuning

Warna hijau tua dan kuning mustrad adalah salah satu warna yang trend di tahun 2022, warna ini memang sangat cocok untuk menunjukan kesan mewah pada hunian, tak heran banyak rumah mewah sekarang sudah mengunakan kombinasi warna tersebut.

Trend Warna Rumah Netral

trend warna rumah 2022  warna netral

Warna netral adalah warna yang akan membeirkan kesan nyaman, dan warna ini juga termasuk di dalam trend warna tahun 2022.

Warna netral akhir-akhir ini lebih banyak dipadukan dengan warna hijau dan biru, sehingga kombinasinya terasa unik dan mencolok.

Trend Warna Rumah Tahun 2022 Menurut Pakar

Menurut Pantone

trend warna rumah 2022 trend warna biru keungunan

Pantone mengeluarkan warna trend tahunan yang disebut Color of the Year 2022. Warna tersebut adalah Very Peri yang mencakup warna biru keunguan dengan sentuhan warna merah. Warna tersebut menampilkan rasa kepercayaan diri, berani dan semangat.

Menurut Benjamin Moore

warna Benjamin Moore
image credit (sumber: thenordroom.com)

Sedangkan Menurut Benjamin Moore, warna trend 2022 menampilkan warna yang lebih lembut yang disebut October mist.

October Mist adalah warna hijau lembut yang memancarkan ketenangan dan bisa dijadikan warna dominan dalam hunian. Selain itu warna ini juga bisa disandingkan dengan berbagai warna lain sehingga Anda bisa lebih berkreasi dengan berbagai warna kesukaan.

Trend Warna Cat Rumah Tahun 2022 dari Delux

warna Delux
image credit : www.dulux.co.id

Pasti sudah tahu dong dengan bread cat Delux? ya ini adalah salah satu brand besar yang menghadirkan bergam pilihan cat rumah berkualitas.

Delux juga sudah mengeluarkan warna rumah tahun 2022 ini, mereka mengatakannya dengan nama Bright Skies.

Warna tersebut punya tema Langit yang terbuka dan hembusan angin baru. Penggunaan warna ini akan membuat rumah nampak lebih cerah, terang dan menyegarkan.

Bagaimana Menurut Anda?

Jadi Bagaimana apakah Anda menyukai trend warna tahun 2022 ini dan akan mengaplikasikannya ke rumah yang Anda tinggali?, jangan lupa sampaikan komentar Anda di bawah ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *