by

15 Warna Cat Rumah Minimalis Yang Akan Menginspirasi

Membuat rumah minimalis bukan hanya mempertimbangkan bentuk dan furniturenya saja, tapi juga harus mempertimbangkan penggunaan warna cat yang akan digunakan.

Karena banyak yang bertanya, cat rumah minimalis yang bagus warna apa? Tentu saja ada banyak pilihan cat yang cocok untuk desain rumah minimalis. Karena ada warna cat khusus akan membuat desain minimalis semakin terasa kental dan dari segi warna akan sangat berpengaruh dengan suasana.

Pada dasarnya warna cat rumah minimalis adalah warna sederhana yang cocok untuk rumah dengan luas yang berukuran sedang atau bahkan kecil sehingga penghuninya akan tetap nyaman.

Pilihan Warna Cat Rumah Minimalis

Berikut ini Tiperumah.id akan memberikan inspirasi warna cat rumah minimalis sederhana yang bisa Anda gunakan untuk menjadikan rumah Anda menjadi lebih menarik.

Warna Cat Rumah Minimalis Navy blue

Warna Cat Rumah Minimalis Navy blue

Jika Anda tidak menyukai warna netral seperti putih atau hitam, Anda bisa mempertimbangkan warna Navy Blue.

Warna cat ini akan menampilkan kesedehanaan namun tetap elegan dan membuat ruangan menjadi lebih menawan namun juga tetap nyaman.

Warna Cat Rumah Abu

Warna cat rumah minimalis abu

Jaman modern ini desain rumah sudah sangat beragam, bahkan sudah banyak yang mengkombinasikan desain rumah minimalis dengan gaya berbeda seperti klasik, natural dan bahkan skandinavia.

Dan pemilihan warna cat rumah minimalis adalah salah satu yang akan mempengaruhi penampilan yang ingin di tonjolkan di rumah tersebut.

Cat dengan warna abu bisa menjadi pilihan menarik jika Anda ingin membuat rumah minimalis bergaya klasik. Warna ini bisa Anda aplikasikan di beberapa ruangan seperti ruang tamu atau keluarga.

Selain cat, Anda bisa memainkan nuansa tambahan dengan emnggunakan sofa, dan karpet yang juga berwarna abu.

Warna Cat Biru Langit

Warna cat rumah minimalis biru langit

Jika Anda ingin menunjukan desain minimalis yang lebih ceria, Anda bisa menggunakan warna biru langit pada ruangan tersebut.

Warna biru langit akan memberikan kesan ruangan yang lebih hidup dan menyenangkan, tentunya warna ini tidak akan menghilangkan kesan minimalisnya.

Pertimbangkan dengan menggunakan interior rumah yang masih senada, atau jika ingin menampilkan kesan modern warna interior harus lebih kontras.

Warna Cat Rumah Minimalis Putih Mencolok

Warna cat rumah minimalis putih mencolok

Jika ingin menggunakan warna netral pada rumah minimalis Anda, warna putih mencolok adalah pilihan yang asngat tepat, selain itu penggunaan warna putih akan membuat ruangan akan lebih luas karena efek reflektif yang dihasilkan.

Tapi jika Anda tidak ingin warna putih yang terlalu mencolok, Anda bisa menggunakan warna broken white, dengan tampilan putih sedikit abu abu yang akan memberikan kesan hangat.

Warna Merah Muda Ringan

Warna cat rumah minimalis merah muda ringan

Biasanya sebagian orang takut menggunakan warna merah muda pada rumah ya, tapi alternatif untuk menggunakan warna merah mudah, Anda bisa menggunakanw arna blush, yaitu merah mudah yang lebih ringan dan tidak terlalu mencolok.

Menggunakan warna ini akan memberikan kesan yang lembut, dan ruangan akan menjadi lebih hangat dan sangat sederhana.

Warna ini cocok banget dikombinasikan dengan furnitur berwarna abu atau hitam, karena akan membuat ruangan semakin minimalis.

Warna Cat Rumah Fuchsia

Warna cat rumah minimalis Fuchsia

Warna cat rumah minimalis selanjutnya ada Fuchshia akan menampilkan kesal wanita dan memberikan efek menyenangkan. Tentu saja warna ini banyak dipilih oleh kaum wanita karena memang lebih girly.

Pemilihan warna akan sangat berpengaruh dengan psikologis, jadi dengan menggunakan warna ini mood sekitar akan lebih menyenangkan dan menengangkan.

Selain itu, warna ini masih terbilang jarang digunakan, jadi paling tidak Anda wajib banget mencocokan furniture dengan warna satu ini.

Warna Cat Invory

Warna cat rumah minimalis Invory

Warna Invory adalah hasil perpaduan antara putih dan coklat muda, biasanya sih warna ini digunakan pada kosmetik, tapi trend terbarunya warna ini sudah digunakan untuk cat rumah minimalis.

Karena memang warnanya sangat sederhana sehingga kesan minimalis akan terpancar jika rumah Anda menggunakan warna satu ini.

Selain itu warna cat invory sangat cocok dipadukan dengan furniture terbuat dari bahan alami seperti kayu.

Warna Cat Rumah Mint

Warna cat rumah minimalis mint

Jika Anda mencari warna cat rumah yang sejuk, Anda bisa memilih cat berwarna Mint. Warna ini adalah salah satu yang paling favorit karena menampilkan kontras hijau yang lembut yang mampu memberikan keseimbangan interior pada desain minimalis.

Warna Cat Rumah Peach

Warna cat rumah minimalis Peach

Warna peach belakangan ini sedang trend-trendnya, bahkan sekarang masuk ke lini cat rumah. Warna ini mampu memberikan efek glowing tapi tetap menampilkan kesederhanaan.

Peach adalah kombinasi warna oranye dengan pink pucat, yang juga memberikan kesan luas dan efek hangat sehingga cocok dijadikan warna untuk rumah minimalis.

Biasanya penggunaan warna peach digunakan ruangan-ruangan tertentu misalnya di kamar tidur.

Warna Hijau Emerland

Warna cat rumah minimalis Hijau Emerland

Jika Anda tidak menyukai warna hijau yang terlalu mencolok, Anda bisa menggunakan warna hijau emerland yang lebih cendrung tua tapi tapi tetap mengkilat.

Warna ini bisa gunakan diruang tengah atau ruang kerja karena akan memberikan efek cahaya tambahan. Warna ini bisa dinetralkan dengan kombinasi warna coklat dan putih.

Warna Cat Kuning

Warna cat rumah minimalis kuning

Siapa bilang warna kuning kurang bagus jika digunakan untuk interior, warna ini bisa menjadi salah satu alternatif dari warna putih, karena mampu menghasilkan efek yang membuat ruangan menjadi nampak lebih luas.

Selain itu warna kuning akan memberikan efek kehangatan pada ruangan, tapi Anda wajib mencocokan furniture agar menghadirkan ruangan yang terlihat mewah.

Warna Coklat Hezelnut

Warna cat rumah minimalis coklat hezelnut

Jika Anda ingin menghadirkan tone klasik pada ruangan, Anda bisa menggunakan warna coklat hezelnut. Warna ini akan menghasilkan ruangan yang nampak elegan dan juga klasik.

Warna Hezelnut akan menampilkan kesan warm, kombinasi terbaik untuk warna ini adalah dengan mengkombinasikannya dengan furniture berwarna emas atau putih.

Warna Salem

Warna cat rumah minimalis salem

Jika Ana suka dengan warna yang bisa dipadukan dengan warna coklat, Warna salem bisa menjadi pertimbangan Anda untuk digunakan.

Warna ini akan cocok digunakan untuk interior yang menggunakan warna earth seperti Coklat, marun, ataupun warna bata merah. Menggunakan warna Salem akan memberikan rumah minimalis yang memiliki kesan elegan dan berkelas.

Cat Rumah Ungu Pastel

Warna cat rumah minimalis ungu pastel

Biasanya warna ungu pastel sangat digemari oleh perempuan. Tapi nyatanya warna ini general dan memang memiliki daya memikat yang berbeda dari warna lain.

Anda bisa menggunakan warna ungu pastel ini diberbagai ruangan seperti ruang tenang atau bahkan ruang keluarga.

Warna ungu pastel ini bisa dikombinasikan dengan warna interior seperti kunging, pink, tosca dan biru untuk menampilkan kesan ceria dan menyegarkan di rumah minimalis Anda.

Akhir Kata

Itulah beberapa inspirasi warna cat rumah minimalis yang bisa Anda gunakan untuk memperkental suasana minimalis dengan berbagai macam style.

Anda bisa mempertimbangkan kombinasi warna yang baik untuk semakin mempertegas karakter warna dan pertimbangkan juga penggunaan furniture yang sesuai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.