by

Alexander Tedja Bos Properti Terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes 2022

Majalah Forbes kembali menobatkan orang terkaya di Indonesia, ia adalah Alexander Tedja dan satu-satunya orang terkaya di bisnis properti.

Alexander Tedja kelahiran 22 September 1945 ini dikenal sebagai raja properti dan mal di Surabaya, ia adalah pendiri dan pemilik Pakuwon Jati atau Pakuwon Group yang didirikan pada tahun 1982 dan go public pada tahun 1989.

Perusahaan tersebut dikenal sebagai pengembangan Mixed-use yaitu menggabungkan kondominium, hotel, mal, hingga perkantoran yang terfokus di Jakarta dan Surabaya.

Majalah Forbes merilis Alexander menempati peringkat ke 27 dari 30 orang terkaya di Indonesia terbaru di tahun 2022, dan ditingkat dunia masuk dalam peringkat 2.340 orang paling kaya tahun ini. Kekayaan Alexander tercatut senilai 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 17,5 triliun (dengan kurs Rp 14.615).

Perlu diketahui, di tahun 2021 Forbes juga mencatut nama Alexander dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia, tahun tersebut Ia menempati peringkat 38 dengan kekayaan 1,1 miliar dollar AS atau setara Rp 16 triliun (dengan kurs Rp 14.615), artinya dalam waktu 1 tahun naik 11 peringkat dari posisi sebelumnya.

Sebagai informasi, Pakuwon Jati memiliki beragam portofolio properti mulai dari pusat perbelanjaan, apartemen, perkantoran sampai dengan hotel diberbagai kota, salah satunya adalah Superblok Gandaria City, Jakarta.

Selain itu melalui anak perusahaan Pakuwon Jati , PT Pakuwon Permai, dia juga dan mengembangkan superblok Supermal Pakuwon Indah, pusat belanja Royal Plaza (keduanya di Surabaya), pusat belanja Blok M Plaza, dan apartemen servis Somerset Berlian (keduanya di Jakarta).

foto Alexander Tedja

Dapatkan berita properti pilihan di Tiperumah.id dan jangan lupa untuk mengikuti kami di laman sosial media untuk update berita properti lebih cepat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.