Inilah Macam Macam Warna Hijau

Ada banyak macam macam warna hijau di dunia ini, tentu ini membuat sebagian orang bingung ketika menentukan warna cat yang ingin digunakan di rumah Anda.

Warna hijau memang dikenal memiliki pengaruh pada mood seseorang, apalagi diaplikasikan di hunian tentu akan memberikan efek suasana yang mood bahkan kesehatan.

Selain itu, warna hijau dikatakan memiliki kemampuan merileksasikan saraf karena mampu menyegarkan pandangan.

Sebagai informasi, warna hijau adalah warna sekunder yang dihasilkan dari perpaduan warna premier antara kuning dan biru.

Nah karena ada berbagai macam warna hijau, tentu Anda akan bingung ketika menentukan pilihan bukan? Untuk itu kami akan memberikan penjelasan dari macam macam warna hijau dan juga kode warnanya.

Warna Hijau Myrtle

Hijau Myrtle

Warna Hijau Myrtle green adalah warna yang sama dengan tanaman bernama murad, ini adalah tanaman semak cemara atau pohon kecil yang tidak kurang dari 5 meter.

Jika Anda ingin menggunakan warna ini, Hijau Myrtle punya kode warna #317873, Anda bisa melakukan request cat di beberapa merk cat yang menyediakan warna costume jika menginginkannya.

Warna Hijau Laurel

Warna Hijau selanjutnya bernama Laurel, ini lebih mirip dengan asparagus tapi dengan tampilan lebih ringan dan warna ini cocok diaplikasikan untuk gaya rumah moderen klasik atau minimalis modern.

Hijau laurel

Hijau Hokers

Hijau Hokers

Hijau yang satu ini lebih menampilkan warna tua, dan Hijau Horers adalah penggabungan antara warna prussian blue dan gamboge.

Untuk mendapatkan warna ini, kode warna yang bisa Anda ikuti adalah #49796b.

Warna Hijau Olive

Hijau Olive

Jika Anda menginginkan warna hijau yang natural, Anda bisa mengaplikasikan warna hijau olive ini. Warna hijau satu ini menampilkan kesan sedikit kecoklatan dan keemasan. Kode warna ini adalah #708233.

Hijau Sage

Hijau sage

Warna hijau sage memiliki ciri khas yang memiliki tampilan green yang seperti pudar atau diselimuti bayang putih. Kode warna hijau satu ini ada di #9DC183.

Hijau Neon

Hijau Neon

Jika Anda sedang mencari referensi macam macam warna hijau dan memilih warna dengan karakter menyala dan mencolok, Anda bisa menggunakan warna hijau neon. Kode warna hijau satu ini ada di #39FF14.

Hijau Islamic

Hijau Islamic

Warna hijau satu ini memiliki karakter yang tua, ya warna ini digunakan dibendera Organisation of Islamic Cooperation yang juga menjadi biasa digunakan oleh agama islam. Kode warna satu ini ada di #009000.

Hijau Feldgrau

Hijau fledgrau

Warna hijau satu ini memang lebih terlihat seperti abu tua, tapi ini adalah hijau feldgrau yang digunakan oleh tentara angkatan darat Jerman pada tahun 1907. Kode warna tersebut adalah #4D5D53.

Hijau Emerland

Hijau Emerland

Selanjutnya macam macam warna hijau lainnya ada adalah hijau emerland. Warna ini mengexpresikan warna dari batu permata zambrud sehingga menampilkan tampilan menawan. Kode warna hijau emerland adalah #50C878.

Hijau Tea

Hijau Tea

Sesuai dengan namanya, warna hijau satu ini terinspirasi dari minuman tea yang diseduh dengan air panas. Warna yang ditampilan penuh kesederhanaan sehingga cocok untuk rumah minimalis.

Kode warna hijau tea adalah #d0f0c0.

Hijau Army

Hijau Army

Nah untuk warna hijau satu ini sudah banyak banget kita temukan, bahkan bukah hanya di rumah saja tapi sudah ke fashion juga.

Sesuai namanya, hijau Army memang identik dengan warna yang digunakan oleh tentara. Kode warna hijau army adalah #4B5320.

Hijau Moss

Hijau moss

Untuk jenis hijau yang satu ini, warnanya menyerupai dengan lumut, maka tak heran warna ini diberi nama hijau moss dengan kode warna #8a9a5b.

Hijau Mantis

Hijau Mantis

Pernah melihat serangga belalang berwarna hijau? Nah Hijau mantis ini terinspirasi dari warna dari belalang tersebut. Kode warna hijau mantis adalah #74c365.

Hijau Pine

Hijau Pine

Hijau satu ini lebih menampilkan kesan yang memang sangat berbeda dari hijau pada umumnya, warna ini terinspirasi dari warna hijau tanaman pinus dan menggunakan warna ini akan menggambarkan musim semi.

Kode warna hijau pine adalah #01796F.

Hijau Mint

warna hijau mint

Jika Anda ingin memberikan kesan suasana rumah yang dingin dan sejuk, Anda bisa menggunakan warna hijau mint. Warna hijau mint cukup populer digunakan di hunian minimalis.

Kode warna hijau mint adalah #98FB98.

Warna Hijau Avocado

Hijau avocado

Selanjutnya adalah hijau avocado yang terinspirasi dari buah alpukat, warna ini cukup pekat dan juga populer digunakan menjadi cat dinding rumah.

Kode warna hijau avocado adalah #568203.

Macam Macam Warna Hijau Lainnya

Selain warna hijau yang sudah kami sebutkan di atas, berikut adalah daftar pilihan kode warna hijau lainnya :

  • Hijau Forest kode warna #228B22.
  • Hijau Asparagus kode warna #87a96b.
  • Hijau Fern kode warna #4f7942.
  • Hijau Artichoke kode warna #8f9779.
  • Hijau Lime kode warna #32CD32.
  • Hijau Pastel kode warna #77DD77.
  • HIjau Teal kode warna #006D5B.
  • Hijau Celandon kode warna #ACE1AF.
  • Hijau Aquamarine kode warna #7FFFD4.
  • Hijau Seafoam kode warna #98FF98.
  • Hijau Kelly kode warna #4CBB17.
  • HIjau Hooker’s kode warna #49796B.
  • Hijau Pear kode warna #D1E231.
  • Hijau Midnight kode warna #004953.
  • dan masih banyak lainnya.

Untuk melihat warna dari code tersebut, Anda bisa menggunakan layanan Canva ataupun color generator online.

Pilih Warna Hijau Yang Mana?

Bagaimana apakah Anda sudah memilih salah satu dari macam macam warna hijau yang kami sebutkan di atas? Jika sudah, kode warna tersebut bisa loh digunakan untuk costum warna cat yang bisa Anda gunakan menjadi warna hunian Anda.

Jika Anda ingin mewujudkan rumah impian dengan warna favorit yang Anda suka, Anda bisa menggunakan jasa desain rumah dari Tiperumah, karena kami akan membantu Anda untuk mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *