Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Yang Akan Menginspirasi Anda

Gambar desain rumah minimalis 2 lantai memang menjadi salah satu solusi bagi Anda yang sedang menacari inspirasi untuk membangun atau merenovasi rumah untuk ditambahkan lantai ke dua agar mendapatkan space ruangan tambangan.

Rumah 2 lantai memang menjadi solusi jika tanah yang Anda miliki tidak terlalu luas dan memerlukan ruangan tambahan. Jika Anda kebingungan memilih desain, di situs properti Tiperumah.id ini kami akan memberikan contoh desain rumah untuk Anda.

Ada banyak desain yang bisa Anda gunakan, mulai dari desain klasik, modern, minimalis, kontemporer, tradisional bahkan industrialis yang bisa Anda gunakan untuk membuat rumah 2 lantai sesuai keinginan.

Agar Anda tidak bingung, berikut ini adalah desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa menjadi referensi, Desain rumah yang dijabarkan tersebut meliputi berbagai pilihan desain rumah termasuk klasik, modern mininalis hingga ke kontemporer.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah 2 lantai pada awalnya hanhya digunakan pada rumah-rumah mewah, dengan kemegahannya desain rumah 2 lantai menjadi konsep modern yang terus berkembang pesat.

Dan dari waktu ke waktu, Rumah 2 lantai menjadi solusi bagi mereka untuk memaksimalkan penggunaan tanah yang minimalis.

Sebagai contoh memiliki tanah berukuran hanya 50 meter persegi, yang hanya bisa dibangung beberapa ruangan, dengan desain rumah 2 lantai minimais, ukuran tersebut bisa mendapatkan beberapa ruangan tambahan termasuk kamar di bagian atas.

Beberapa desain rumah Minimalis 2 lantai akan dijabarkan di bawah ini, jadi pastikan Anda mencocokan dengan luas tanah dan buget yang dimiliki.

Rumah Minimalis 2 Lantai Modern

rumah minimalis 2 lantai Modern

Rumah minimalis 2 lantai modern bisa Anda tampilan dengan beragam pilihan pernak-pernik modern. Biasanya desain rumah modern lebih memperlihatkan kemewahan penggunaan material sebagai contoh adalah penggunaan kaca sebagai pembatas balkon.

Penggunaan ornamen dan juga lampu juga akan memberikan kesan modern pada rumah, jadi Anda bisa mempertimbangkan beberapa model lampu yang lebih kekinian.

Bentuk rumah minimalis 2 lantai modern akan menampilkan desain masa depan, semakin Anda berimajinasi dengan desain yang kekinian, Anda akan mendapatkan tampilan rumah yang modern.

Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

rumah minimalis 2 lantai Sederhana

Jika Anda menginginkan rumah minimalis 2 lantai dengan desain yang sederhana, penggunaan desain yang tampak menampilkan kesederhaan menjadi salah satu item wajib yang harus Anda pertimbangkan.

Keunggulan desain yang sederhana adalah biaya pembuatan yang minim, karena desain tidak memerlukan ornamen pelengkap. Tapi jika Anda menggunakan desain rumah sederhan dengan tampilan dari rumah negara tertentu tentu saja itu akan berbeda.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Unik

rumah minimalis 2 lantai Unik

Selain desain modern dan sederhana, jika Anda menginginkan desain yang berbeda, Anda bisa menyalurkannya dengan imaginasi yang Ada.

Memiliki ide desain sendiri akan sangat baik jika diaplikasikan dengan luas tanah yang dimiliki, dan di sinilah peran penting arsitek untuk memwujudkannya.

Gambar di atas adalah salah satu contoh dari desain rumah 2 lantai minimalis yang menampilkan kesan unik.

Lahan yang kecil membuat arsitek memaksimalkan penggunaan lahan untuk kebutuhan rumah tinggal, rumah tingkat 2 lantai menjadi salah satu solusi, dan desain exterior adalah bagian terpenting untuk memikat orang untuk melihatnya.

Pada desain rumah minimalis untuk mendapatkan tampak yang unik Anda harus mencari berbagai referensi, mulai dari bentuk, pengguaan material dan juga fungsi dan kegunaannya. Karena walaupun desain rumah 2 lantai unik tapi tetap memiliki fungsi.

Misalnya Jendela, jendela dibentuk mengikuti posisi bentuk dari atap yang tidak rata, pada kenyataannya jendela memiliki fungsi yang sama walaupun hanya didesain dengan gaya berbeda.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Vintage Dengan Pekarangan

rumah minimalis 2 lantai dengan pekarangan

Jika Anda punya halaman yang cukup luas untuk dijadikan pekarangan, Anda bisa melihat inspirasi desain rumah 2 lantai minimalis dengan desain vintage.

Pada contoh gambar diatas, rumah minimalis dibuat menjadi 2 lantai dengan desain vintage / jadul, terlihat dari ornamen penggunaan dinding yang menggunakan bahan seperti kayu.

Selain itu penggunaan warna dan jendela juga membuat desain semakin menampilkan sisi jaman dahulu yang memiliki tampilan kesederhanaan.

Penggunaan warna exterior memang menjadi peran penting untuk menampilkan rumah kearah desain vintage atau modern.

Desain rumah pada gambar memaksimalkan area balkon yang lebih luas karena menjadi spot untuk melihat sekeliling pekarangan dengan baik.

Desain Minimalis Dengan Balkon Full Kaca

rumah minimalis 2 lantai balkon Kaca

Desain rumah minimalis 2 lantai berikut menampilkan penggunaan kaca yang cukup banyak, sehingga tampak kesan mewah terpancar.

Penggunaan motif dari dinding juga menegaskan bahwa rumah tersebut berukuran yang cukup luas, dan balkon menggunakan kaca agar view orang lain dari bawah terlihat luas ketika melihat objek yang ada di balik.

Desain ini lebih kearah desain minimalis modern yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk diwujudkan di rumah impian Anda.

Desain Rumah Minimalis dengan Menara Kecil

rumah minimalis 2 lantai berkubah

Desain rumah minimalis 2 lantai berikut menampilkan keasrian dari halaman yang dimiliki. Bahkan rumah tak terlihat memiliki lantai kedua yang terlihat hanya ada bagian yang nampak seperti menara kecil yang biasa di bangunan keagamaan.

Memang terkadang ada orang yang membuat rumah 2 lantai tapi tidak menampilkannya pada exterior, atau dengan kata lain mengkamuflasekan tampak luar yang terlihat hanya 1 lantai padahal di dalamnya ada lantai ke dua.

Pemilihan Tangga Rumah Minimalis 2 Lantai

Penggunaan tangga di rumah minimalis 2 lantai

Desain dan penempatan tangga di rumah minimalis 2 lantai akan sangat penting dan harus dipikirkan matang-matang.

Penggunaan tangga yang pas akan membuat ruangan minimalis terasa maksimal dan terlihat luas, seperti contoh pada gambar desain di atas.

Penggunaan reling tangga yang terbuat dari kaca akan membuat kesan luas pada ruangan, yang nampak memberikan ruang tanpa pembatas.

Tapi penggunaan kaca punya kekurangan, jika Anda memiliki anak balita tentu Anda harus lebih sering memperhatikan setiap langkah Anak Anda.

Desain Minimalis Rumah 2 Lantai dengan Mezzanine

rumah minimalis 2 lantai Mezzanine

Mezzanine adalah salah satu cara membuat rumah minimalis menjadi semakin luas, Mezzanine atau dikenal semi tingkat ini bisa memanfaatkan ketinggian ruang untuk dijadikan ruangan.

Menggunakan Mezzanine akan sangat membantu menyediakan ruangan baru dengan memanfaatkan tinggi bangunan yang ada, ini bisa menjadi inspirasi Anda memwujudkan rumah impian.

Pemilihan Furniture Rumah Minimalis 2 Lantai

Pemilihan Furniture rumah minimalis

Desain rumah yang bagus juga harus disertai dengan pemilihan furniture yang sesuai, karena pada rumah minimalis furniture sangat berperan penting untuk menampilkan kesan minimalis pada interior rumah.

Tak menutup kemungkinan juga pada rumah 2 lantai minimalis, furniture akan berperan penting menampilkan kesan minimalis dan juga memberikan kesan mewah dan luas pada rumah yang memiliki luas tanah yang kecil.

Tentunya pemilihan desain interior akan sangat berpengaruh menampilak kesan rumah 2 lantai yang terlihat elegant.

Desain rumah 2 lantai sederhana dan biaya

Desain rumah 2 lantai sederhana

Jika Anda ingin mendapatkan desain rumah 2 lantai sederhana dan informasi biaya lengkap yang sesuai dengan keinginan, jasa konsultan arsitek rumah adalah salah satu solusinya, karena Anda bisa membuat desain sederhana ataupun modern sesuai dengan impian menjadikan tingkat kepuasan yang berbeda ketika rumah jadi terwujudkan.

Selain itu dengan menggunakan jasa konsultan untuk memwujudkan desain rumah 2 lantai sederhana, Anda juga menapatkan perkiraan biaya karena sudah termasuk dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Sehingga Anda dapat menyesuaikan pengeluaran dengan buget yang tersedia.

Akhir Kata

Itulah adalah beberapa inspirasi rumah minimalis 2 lantai yang semoga saja bisa menginspirasi Anda untuk memwujudkan rumah impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *