Inilah Warna Broken White dan Contoh Inspirasi Pada Rumah

Warna Broken White menjadi salah satu pilihan untuk menciptakan rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan, walau kadang masih banyak yang belum tahu seperti apa karakter warna tersebut.

Pemilihan warna adalah bagian terpenting untuk menunjukan desain rumah, dan warna juga menunjukan kepribadian dari pemilik hunian tersebut. Maka tak heran rumah impian juga harus mengikuti dengan warna favorit dari pemiliknya.

Apa itu Warna Broken White?

Warna Broken White

Warna Broken White adalah penggabungan antara warna putih dengan kuning dan abu-abu, perbedaan broken white dengan putih akan terlihat jelas pada warna ,dan warna broken white akan memberikan efek hangat pada hunian yang menggunakannya.

Warna pada rumah bukan berarti hanya mencocokan warnanya saja, tapi juga ada makna dibalik pengalikasian warna tersebut. Jadi jika Anda berniat untuk menggunakan warna broken white di rumah Anda sebaiknya baca artikel yang tiperumah sajikan ini.

Seperti yang sudah kita ketahui, warna putih adalah warna universal yang cocok diberbagai benda dan juga rumah. Warna putih pada umumnya dijadikan warna dasar yang dijadikan media yang bisa dikreasikan dengan berbagai warna lainnya sehingga menghasilkan karya seni yang indah.

Tapi kadang warna putih lebih terlihat mencolok, sehingga warna lain tampak tertutup, olah karena itulah warna broken white bisa menjadi pilihan dengan kesan yang tidak terlalu mencolok dan tajam, sehingga broken white akan terlihat netral dengan berbagai warna lainnya.

Warna yang cocok dengan Broken White

Walaupun akan terlihat netral jika digabungkan dengan warna lain, nyatanya Anda tidak bisa menggabungkan warna broken white secara sembarangan, karena akan bertabrakan dan tidak harmonis.

Nah Menutur Canva, ada beberapa warna yang cocok dikombinasikan dengan warna broken white, diantaranya:

  • Ungu
  • Biru Navy
  • Marun
  • Merah Muda
  • Emas

Pilihan warna tersebut jika digabungkan dengan broken white akan menghasilkan sebuah kombinasi yang menarik dan kontras yang terlihat indah.

Tapi Anda perlu memperhatikan bahwa kombinasi warna tetap tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena warna broken white akan tertutup oleh warna lainnya.

Cara terbaik untuk menggabungkan warna untuk rumah Anda adalah menggunakan diagram warna. Ada banyak diagram warna online yang bisa Anda gunakan untuk menkombinasikan warna untuk mendapatkan hasil maksimal.

Perbedaan Warna Broken White dengan Putih

Untuk lebih detail apa sih perbedaan warna broken white dengan putih selain hal yang terlihat?

  • Pertama broken white adalah alternatif warna selain putih yang lebih lembut dan tidak terlalu terang karena warna ini pada dasarnya campuran antara kuning dan abu-abu.
  • Warna putih memantulkan cahaya sepenuhnya sehingga membuat ruangan menjadi terang dan mendominasi, sedangkan broken white akan mampu memunculkan suasana hangat dalam ruangan.
  • Broken white melambangkan ketenangan batin, memberikan rasa hangat yang menenangkan, dan memunculkan kesan anggun.
  • Putih melambangkan Melambangkan keseimbangan, keutuhan, kepolosan, dan kesucian.
  • Warna putih mewakili sisi Yang dalam Tai Qi. Putih terhubung ke elemen logam, mewakili kejernihan, produktivitas, dan penyelesaian.

Ada juga pertanyaan apakah warna broken white sama dengan warna putih tulang? Tentu saja berbeda, karena broken white adalah warna putih keabu-abuan, sedangan putih tulang lebih putih menyerupai susu atau tulang.

Contoh Inspirasi Warna Broken White pada Desain Ruangan

Perlu Anda ketahui, kekurangan warna broken white dan putih adalah debu dan kotoran yang bisa terlihat jelas. Tentu saja disarankan untuk menggunakan warna ini di dalam ruangan atau interior dibandingkan diluar ruangan.

Dan pastikan selalu untuk secara teratur membersihkannya agar dinding tidak terlihat pudar karena perubahan warna akibat debu.

Ruang Tamu Broken White

ruang tamu broken white

Menunggunakan warna broken white untuk ruang tamu akan menciptakan efek kehangatan dan menenangkan.

Selain itu ruangan akan terlihat lebih luas dan menampilkan kesan minimalis seutuhnya. Penggunaan kursi dengan warna abu-abu juga akan mempertegas desain minimalis yang menarik.

Jangan lupa menambahkan hiasan dinding atau vas tanaman hiasan hijau yang aman memberikan sentuhan warna lain pada ruangan dan bisa menjadi perhatian bagi tamu yang datang.

Dapur dengan warna Broken White

Dapur Broken White
Dapur dengan menampilkan warna broken white tentu bukan hal yang mustahil, tapi tentu saja Anda harus memikirkan bagian yang sering digunakan untuk memasak untuk menggunakan warna lain agar lebih mudah dibersihkan.

Anda bisa meniru perpaduan warna broken white pada dapur seperti yang ada digambar ini, kitechen set hanya ditambilkan warna broken wite dibagian muka saja seperti laci dan juga kabinet atas, sedangkan top tabel menggunakan warna lain yang masih tidak terlalu mencolok dari broken white.

Sedangkan dingin kitchen set menggunakan warna biru muda sehingga menampilkan kesan minimalis pada dapur tersebut.

Desain Kamar Tidur Broken White

Kamar Tidur Broken White

Jika Anda ingin membuat dekorasi kamar Anda menggunakan warna dinding broken white, kombinasi yang ada digambar ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Penggunaan warna broken white akan membuat kamar menjadi lebih hangat, ditambah dengan lantai menggunakan motif serat kayu dan hiasan pot tanaman menghasilkan kesan yang alami seperti tidur di alam.

Jika Anda ingin menampilkan kamar tidur yang luas, sebaiknya hindari furnitur yang besar, pergunakan furnitur minimalis akan menghasilkan kesan ruangan yang luas, sehingga akan lebih nyaman digunakan untuk beristirahat.

Selain itu menggunakan warna Broken white pada kamar tidur akan lebih baik jika menggunakan warna putih yang membuat pantulan cahaya sehingga ruangan akan terlihat sangat silau.

Desain Rumah Broken White

Desain Rumah Broken White

Jika menginginkan exterior rumah menggunakan cat warna broken white, ini juga menjadi pilihan yang cukup menarik, karena warna ini akan masuk dengan banyak warna jadi sangat aman untuk dikombinasikan.

Penggunaan warna broken white akan sangat menyatu dengan warna coklan dan beberapa warna lain yang menggabarkan kesan alami.

Berbagai Macam Merek Cat Warna Broken White

Nah untuk Anda yang ingin mengaplikasikan warna broken white, sekarang ini sudah banyak banget merk cat yang sudah menyediakan warna tersebut. Untuk mempermudah, Anda bisa lihat daftar merk yang dan juga harganya di bawah ini.

Nippon Pain Spot- Less Broken White

Cat Nippon Paint Broken White

Ada Nippon Pain warna broken white, cat ini sudah dilengkapi dengan teknologi anti noda, sehingga noda bernama Stain Guard Technology dan juga clour protect technology, dan cat terbuat dari bahan yang aman untuk keluarga. Harga Nippon Pain untuk ukuran 20 Lt berkisar di harga Rp1,7 jutaan.

Nippon Paint Vinilex

Cat vinilex Broken White

Jika membutuhkan cat exterior, masih masih dari merk Nippon Pain, Anda bisa menggunakan versi Vinilex super dengan warna broken white.

Cat ini sudah dilengkapi dengan bahan yang membuatnya anti pudar, cepat kering, anti jamur sehingga tahan lama sampai dengan tahan 2.000 kali sikat. Harganya berkisar di Rp.900ribu untuk 20Kg.

Cat Cendana Warna Broken White

Cat Cendana Broken White
Pilihan cat warna broken white selanjutnya adalah dari merk Cendana. Cat dinding ini juga sudah menggunakan teknologi modern sehingga hasil warnanya dapat bertahan lama, cat berbahan dasar air ini memiliki hasil akhir matt dan rendah VOC.

Propan

Cat Propan Broken White

Car Propan Eco Shield warna broken white ini dibuat khusus untuk warna exterior karena sudah berteknologi eco shield yang terbuat dari bahan acrylic emulsion sehingga dapat melindungi tembok luar dari pengaruh cuaca, tahan terhadap sinar UV dan matahari, anti jamur dan lumut memiliki warna lebih cerah, dan tidak mudah pudar.

Akhir Kata

Bagaimana Anda sudah mengetahui karakter dari warna Broken White? Sekarang waktunya Anda mengkombinasikan warna tersebut dengan warna favorit dan hasilkan hunian yang sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga bisa menggunakan jasa profesional desain dan bangun dari Tiperumah untuk mewujudkan rumah impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *