by

10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik

Jika Anda lagi mencari informasi tentang antena TV digital terbaik, berarti Anda sudah berada di tempat yang tepat. Sebab, postingan ini secara khusus akan membahas antena terbaik untuk TV digital, baik indoor maupun outdoor.

Keberadaan antena TV sangat penting, karena fungsinya untuk menangkap siaran TV. Semakin berkualitas antena yang digunakan, hasil tangkapan siaran semakin jernih dan jelas. Oleh karena itu, menggunakan antena TV yang berkualitas sangat ditekankan.

Antena TV ada yang diletakkan di dalam ruangan (indoor) dan di luar ruangan (outdoor). Di manapun posisi antena tersebut, hasil tangkapan siaran tetap memuaskan selama yang Anda gunakan adalah produk yang berkualitas.

Detail Ulasan 10 Rekomendasi Antena TV Digital Terbaik

PX DA-5120

PX DA-5120

Antena digital terbaik paling pertama yang direkomendasikan kali ini adalah PX DA-5120. Antena ini bisa digunakan di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor). Tingkat sensitivitasnya sangat tinggi, sehingga mampu menerima sinyal dengan sangat baik.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh antena ini, di antaranya adalah disematkannya fitur eco friendly dan power saving padanya.

Cara pemasangan antena TV ini juga tergolong mudah. Anda bisa memasangnya secara horizontal maupun vertikal.

Antena TV digital PX DA-5120 ini dibandrol dengan kisaran harga Rp 123.000 hingga Rp 185.000 dan mendapatkan garansi selama 1 tahun.

PF HDU-25

PF HDU-25

Jika Anda membutuhkan antena TV digital yang bagus diletakkan di luar rumah, sangat disarankan untuk menggunakan antena TV digital PF HDU-25. Ukuran antena tersebut lumayan besar, sehingga lebih cocok jika Anda meletakkannya di atas atap.

Jangkauan frekuensi yang dihasilkan oleh antena TV ini berkisar 470MHz hingga 770MHz. Tidak heran jika hasil tangkapan sinyalnya sangat bagus dan menghasilkan gambar yang jernih. Apalagi, Anda bisa menikmati hingga 69 channel TV jika menggunakan antena ini.

Perlu dicatat bahwa antena ini lebih cocok digunakan pada TV digital. Jika Anda menggunakannya pada TV analog, tampilan gambar di layarnya tidak jernih dan bakal mengecewakanAnda.

Saat ini antena PF HDU-25 bisa diberandol dengan kisaran harga Rp 147.000 hingga Rp 597.000. Meskipun tergolong mahal, kualitas yang dimiliki antena TV ini tidak bakalan mengecewakan Anda.

Intra INT-555 DGT

Intra INT-555 DGT

Alternatif lainnya untuk antena TV yang cocok dipasang di luar ruangan adalah Intra  INT-555 DGT. Kualitas antena ini tergolong tinggi, tidak heran jika sinyal yang ditangkapnya terang dan jelas. Belum lagi kualitasnya yang tergolong tinggi dan sangat mudah dipasang.

Antena ini bisa digunakan pada tipe TV LED, Digital, bahkan analog. Dengan adanya remote control, gerakan antena mudah diatur bahkan hingga rotasi 360 derajat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu repot naik ke atas atap rumah hanya untuk membenarkan posisi antena.

Saat ini antena TV digital Intra INT-555 DGT bisa diberandol dengan kisaran harga Rp 110.000 hingga Rp 266.000. Harga di atas tentu setara dengan kualitas yang dimiliki oleh antena tersebut.

Toyosaki AIO 200

Toyosaki AIO 200

Jika Anda lagi mencari antena TV digital indoor atau outdoor yang berukuran kecil namun memiliki kinerja maksimal, berarti Toyosaki AIO 200 yang Anda butuhkan.

Frekuensi yang ditangkap oleh antena ini berupa UHF dan VHF dengan rentang 70 Mhz hingga 860 Mhz. Antena tersebut bisa digunakan pada TV digital maupun TV analog.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh antena TV digital terbaik ini, salah satunya adalah fitur booster dan gain control. Kedua fitur tersebut berfungsi untuk memperkuat sinyal sehingga gambar yang dihasilkan lebih jernih.

Untuk memberandol Toyosaki AIO 200 ini, Anda mesti mengeluarkan biaya berkisar Rp 104.000 hingga Rp 196.000.

Krisbow UVR-AV209

Krisbow UVR-AV209

Antena yang bernama Krisbow UVR-AV209 merupakan salah satu antena TV indoor yang mampu menangkap sinyal UHF dan VHF dengan baik. Tidak heran jika kualitas tampilan layar TV terlihat tajam dan jernih.

Anda bisa meletakkan antena TV ini di mana saja, termasuk di atas TV atau di dekatnya karena bentuknya yang kecil. Dengan disematkannya fitur kontrol penguat sinyal, Anda bisa mendapatkan siaran TV lokal favorit dengan mudah.

Alasan kenapa antena TV yang satu ini dikategorikan sebagai salah satu antena TV terbaik untuk indoorbukan semata-mata karena daya tangkap sinyalnya yang kuat, tetapi juga bahannya yang terbuat dari besi tebal dengan ketinggian yang fleksibel. Alhasil, antena TV tersebut sangat kokoh dan tidak cepat rusak.

Untuk memberandol Krisbow UVR-AV209 ini, Anda mesti mengeluarkan biaya berkisar Rp 216.000 hingga Rp 698.000.

Philips SDV8622T

Philips SDV8622T

Rekomendasi antena TV digital terbaik berikutnya adalah Philips SDV8622T. Desainnya terlihat modern dan elegan, di samping tahan air dan juga paparan sinar ultraviolet. Oleh karena itu, antena ini tidak hanya bisa dipasang di dalam ruangan, tetapi juga di luar ruangan. 

Sinyal yang bisa ditangkap oleh antena ini adalah UHF dan VHF. Belum lagi fitur penyaring suara yang disematkan padanya, menjadikan suara bising yang sering terdengar ketika tayangan sedang tidak jernih bisa diredam.

Untuk memberandol Philips SDV8622T ini, Anda mesti mengeluarkan biaya berkisar Rp 878.000. Harganya jauh lebih mahal dibandingkan antena lainnya, yang menunjukkan kalau kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

PX DA-5700

PX DA-5700

Antena yang bernama PX DA-5700 ini menggunakan jenis sirkuit dan teknologi yang menjadikannya tidak mudah mengalami gangguan sinyal. Tidak heran jika kemampuannya dalam menangkap sinyal sangat baik.

Selain bisa dipasang di dalam ruangan, antena ini juga bisa dipasang di luar ruangan disebabkan modelnya yang memang dirancang anti air dan kualitas bahan yang disematkan padanya memang tahan terhadap paparan sinar UV.

Cara memasang antena ini di luar ruangan sangat mudah. Sebab, Anda tidak perlu naik ke atas atap, tetapi tinggal memasangnya di tiang, dinding, atau jendela.

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh antena yang satu ini, di antaranya adalah mampu meningkatkan sinyal 20±3dB. Terlebih lagi antenanya sudah dilengkapi teknologi amplifier dengan kebisingan yang rendah.

Untuk memberandol PX DA-5700 ini, Anda mesti mengeluarkan biaya berkisar Rp 129.000 hingga Rp 308.000.

Sanex WA-850TG

Sanex WA-850TG

Satu hal menarik dari antena ini adalah produknya yang merupakan buatan lokal. Sangat cocok dipasang di luar rumah disebabkan kualitasnya yang mumpuni. Daya tangkap sinyal TV dari antena ini tergolong bagus, sehingga tampilan gambar yang dihasilkan terlihat jelas dan jernih.

Tidak sulit untuk mengatur posisi antena ini dari dalam rumah disebabkan fitur remote control jarak jauh yang disematkan padanya. Tinggal tekan remote dari tempat duduk Anda, posisi antena bisa disetting dengan mudah.

Saat ini harga berandol antena Sanex WA-850TG berkisar Rp 110.000 hingga Rp228.000. Harganya tergolong sangat murah jika melihat kemampuan dan fitur yang dimilikinya.

PX HDA-5000

PX HDA-5000

Antena TV digital terbaik ini pernah menjadi best seller di Taiwan. Cocok digunakan di dalam dan di luar ruangan. Jika digunakan di luar ruangan, Anda bisa meletakkannya di mana saja dengan mudah dan tidak harus di atas atap.

Tidak perlu khawatir antena ini cepat rusak jika dipasang di luar ruangan. Sebab, desainnya anti air dengan penggunaan kerangka anti UV. Oleh karena itu, antena ini lebih tahan panas dan bersifat kedap air. 

Kualitas sinyal PX HDA-5000 bisa ditingkatkan sampai 20 dB. Berkat gabungan STB, gambar seperti semut-semut kecil yang sering mengganggu kenyamanan saat menyaksikan siaran TV analog bisa dihilangkan.

Soal harga jual, PX HDA-5000 bisa diberandol saat ini dengan kisaran harga Rp 143.000 hingga Rp 270.000. Harga jual ini tentu sangat murah jika melihat kualitas yang ditawarkan pada antena TV digital tersebut.

Toyosaki TYS-468AW

Toyosaki TYS-468AW

Rekomendasi paling terakhir untuk antena TV digital terbaik pada postingan ini adalah Toyosaki TYS-468AW. Desainnya tergolong kecil dan sederhana, sehingga Anda bisa membawanya ke mana-mana dengan mudah.

Meskipun ukurannya kecil, fitur yang disematkan pada antena ini tergolong lengkap. Bahkan, antena ini memiliki tiga jenis frekuensi, yaitu VHF, UHF, dan FM. Sedangkan rentang kekuatan sinyal yang dimilikinya tergolong kuat, yaitu 20db hingga 30db.

Tidak perlu khawatir antena ini tersambar petir ketika dipasang di luar rumah berkat fitur booster dan antipetir yang disematkan padanya.

Rekomendasi lain : 10 Rekomendasi Kulkas 2 Pintu Sharp Terbaik

Soal harga jual, Toyosaki TYS-468AW bisa diberandol saat ini dengan kisaran harga Rp 112.000 hingga Rp 272.000. Melihat fitur dan kualitasnya, harga berandol antena TV digital terbaik di atas tergolong sangat murah.

Jika sobat sedang mencari rumah di depok, sobat bisa melihatnya di halaman depan Tiperumah.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.