by

Mengenal Penthouse Beserta Kelebihan dan Kekurangannya

Kali ini kita akan membahas istilah properti dari kata Penthouse. Mungkin Anda sudah mendengarnya tapi belum mengetahui apa sih sebenarnya penthouse tersebut. Untuk itu kami akan mengulas secara lengkap untuk Anda.

Apa itu Penthouse?

penthouse apartement

Penthouse atau dalam bahasa Indonesianya griya tawang adalah tipe apartemen paling mewah atau ekslusif, biasanya terletak dibagian paling atas gedung apartemen.

Karena tipe ini yang paling mewah, tentu saja setiap apartemen hanya punya beberapa unit penthouse, biasanya sih bisa dilihat dari berapa rooftop yang tersedia di apartemen tersebut. Misal jika apartemen ada 2 rooftop ada kemungkinan ada 2 penthouse di dalam apartemen tersebut.

Karena penthouse adalah tipe apartemen yang paling mewah, tentu saja hunian ini punya ukuran luas layaknya rumah mewah, sehingga memiliki banyak ruang. Bahkan penthouse memiliki luas berukuran minimal 300 meter persegi.

Sama seperti rumah mewah, penthouse apartement juga dibangun menggunakan material terbaik kelas atas dan itulah yang membuat harga apartemen bertipe penthouse sangat mahal.

Dengan harga yang mahal tersebut, tentu saja fasilitas yang didapatkan tidak main-main, pemilik Penthouse akan mendapatkan akses lift pribadi dan juga mendapatkan teras dan balkom yang luas sehingga dapat menikmati pemandangan yang tipe lain tidak miliki.

Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Penthouse

Walaupun Penthouse adalah apartement mewah yang menawarkan segudang fasilitas, tapi semua tidak ada yang sempurna, karen Anda juga wajib mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tinggal di penthouse tersebut.

Untuk itu kami akan rangkum beberapa kelebihan dan kekurangan tinggal di Penthouse Apartement.

Kelebihan Tinggal di Penthouse

penthouse balkon

Fasilitas Mewah

Penthouse identik dengan kemewahan, tentu saja fasilitas yang disuguhkan juga amat mewah dan berkelas. Yang paling berbeda dengan penghuni apartemen lain adalah adanya lift pribadi sehingga privasi semakin terjaga.

Selain itu sudah dapat dipastikan penthouse akan memiliki view yang indah lengkapd engan balkon yang megah untuk menikmati keindahan dari pemandangan yang disuguhkan.

Bahkan Penthouse biasanya dilengkapi dengan kolam renang pribadi yang didesain untuk kenyamanan penggunanya, selain itu ada juga tempat parkir pribadi.

Desain Interior Mewah dan Menawan

Selain fasilitas, tentu saja interior dari penthouse juga sangat mewah, semua sudah di desain dengan sedemikian rupa sehingga kesan mewah akan sangat terasa pada interiornya.

Dari mulai kamar mandi, dapur bahkan sampai ruang tamu akan menampilkan kesan yang mewah dan menawan, sehingga pemilik penthouse akan sangat nyaman.

Adanya Ruang Serbaguna

Penthouse biasanya dilengkapi dengan ruang serbaguna, yang akan berfungsi untuk ruangan tertentu yang bersifat dadakan, seperti untuk kamar tidur tambahan atau lainnya yang bersifat pribadi.

Sudah Didesain dengan Terstruktur

Apartemen tipe Penthouse dibuat dengan teliti dan sesuai dengan fungsinya, misalkan untuk cahaya dan ventilasi tentu arsitektur pembuat penthouse sudah memikirkannya sehingga ruangan mendapatkan ekspose cahaya alami yang cukup.

Jadi Investasi Properti

Karena penthouse memang ditujukan untuk kalangan atas, tentu saja harganya sangat tinggi, tapi Anda akan mendapatkan nilai investasi yang setara karena properti jenis ini tidak akan pernah kehilangan peminatnya.

Kekurangan Tinggal di Penthouse

penthouse elegant

Kekurangan penthouse ada pada harga belinya yang sangat mahal, tentu saja target properti jenis ini untuk kelas atas yang memiliki kekayaan yang cukup besar.

Selain itu biaya perawatannya juga sangat tinggi, mengingat furniture yang mewah dan unit yang besar.

Kekurangan penthouse tersebut bukanlah hal yang perlu ditakuti, karena pemilik penthouse sudah dapat dipastikan adalah pengusaha yang memiliki kekayaan yang cukup banyak sehingga beberapa kekurangan ini bukan menjadi sebuah masalah.

Kekurangan yang perlu diperhatiakan adalah lokasi penthouse yang ebrada di puncak gedung akan membuat properti ini lebih banyak terpapar udara panas, dan penghuni akan merasakan kesepian karena memang dirancang untuk privasi yang kuat.

Daftar Penthouse di Indonesia

Penthouse Jakarta Senopati

Senopati apartemen penthouse
image credit : waa2.co.id

Salah satu penthouse di jakarta ada di apartemen Senopati, yang merupakan hunian premium yang berada di Kebayoran Baru.

Apartemen ini memiliki bangunan setinggi 20 lantai dan tiap lantai hanya terdiri dari 4 unit apartemen, sehingga masuk dalam kategori premium.

Senopati Penthouse merupakan apartemen yang berdekatan di kawasan bisnis, Anda hanya membutuhkan beberapa menit untuk dapat ke Ritz Calton, Pacific Place, Plaza Senayan, FX Plaza dan berbagai tempat hiburan lainnya.

Apartemen Penthouse Dharmawangsa Residence

apartemen dharmawangsa
image credit : the-dharmawangsa.com

Masih di wilayah Jakarta, Ada Penthouse Darmawangsa Residence. Unit Penthouse di apartemen ini berukuran 900 m2.

Penthouse dilengkapi dengan teras yang menjadi tempat untuk menikmati pemandangan luas dan apartement ini dilengkapi dengan fasilitas ruang meeting, cognac lounge, kolam renang outdoor dan indoor, jooging track dan beberapa fasilitas olahraga lainnya.

Harga Penthouse Dharmawangsa ini berkisar di Rp19,5 miliar.

Dan masih banyak lagi apartemen penthouse yang ada di Indonesia yang akan kami update di halaman ini.

Bagiamana sudah mengetahui tentang Penthouse?

Apakah Anda sudah mengetahui apa itu penthouse ? di Jakarta sendiri sudah banyak sekali apartement yang menawarkan unit panthouse, jadi Anda tidak akan kesulitan jika ingin sekedar menyewanya untuk liburan bareng keluarga.

Nah untuk Anda yang sedang mencari rumah dijual, Anda bisa mencarinya di tiperumah.id karena kami adalah wadah digital marketplace properti yang membuat Anda mencari dan menjual rumah dengan mudah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.