6 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah dan Modern Di Lahan Minimalis

Punya kamar mandi mewah dan modern adalah impian banyak orang, tapi memang terkadang orang hanya memikirkan material yang mewah yang harganya mahal, padahal dengan ruang minimalis saja bisa disulap menjadi kamar mandi yang modern dan mewah yang tentunya enak dipandang.

Jadi sebelum Sobat memwujudkan memiliki kamar mandi yang mewah, sebaiknya ubah mindset terlebih dahulu bahwa untuk memiliki kamar mandi yang modern gak harus mengeluarkan uang yang banyak. Untuk itu kami akan memberikan inspirasi kamar mandi mewah dan modern walaupun diruang minimalis sekalipun.

Tips Membuat Kamar Mandi Minimalis Nampak Mewah

Sebelum kami memberina inspirasi kamar mandi yang mewah, kami akan memberikan tips untuk Sobat agar bisa membuat kamar mandi minimalis nampak modern dan juga tentu terlihat mewah. Tips ini pada dasarnya lebih memanfaatkan fungsi ketimbang merk yang mahal mahal saja.

Gunakan Keramik Dindin dengan Motif Mewah

Pertama yang perlu diperhatikan adalah penggunaan keramik dinding kamar mandi, ya ini adalah tampian yang akan membuat kamar mandi nampak mewah dan juga modern.

Sobat bisa menggunakan keramik dengan motif diamond 3D atau motif lain bewarna putih, warna putih akan menampilkan kesan yang mewah, tak perlu menggunakan merk yang mahal, cukup melihat tampilan dari kramiknya, selain itu bahan glossy akan lebih membuat kesan mewah dibandingkan dengan doff.

Keramik Lantai

Untuk keramik lantai sobat bisa menyesuaikannya dengan keramik dinding, kesan mewah keramik lantai bisa menggunakan bentuk motif keramik yang unik, misalnya menggunakan kramik hexagonal yang membuat kesan menawan pada kamar mandi sobat.

Tapi jangan tergiur dari tampilan keramik untuk lantai kamar mandi ya, sobat harus pertimbangkan tingkat kekesetan dari keramik tersebut, karena keramik lantai kamar mandi harus tidak mudah licin atau harus anti slip agar tidak terjadi kepleset karena ini sangat berbahaya.

Jadi lebih pertimbangkan tingkat keselamatan ya.

Gunakan Rak Dinding

Untuk mempercantik kamar mandi, Sobat bisa meletakan rak dingin dengan desain yang menyesuaikan dengan tema yang sobat inginkan.

Jika sobat menggunakan diding warna putih, sobat bisa menggunakan rak dengan berbagai warna, karena warna putih adalah warna yang netral dan masuk dengan warna apapun.

Selain itu sobat juga bisa menggunakan rak berbahan dasar kayu yang kuat dan anti terhadap air, ini akan menambahkan kesan alami.

Letakan Tanaman

Selain menggunakan rak, jika masih ada space tersedia, sobat bisa meletakan tanaman hias yang cocok di kamar mandi. Nah tanaman yang punya nilai kemewahan sobat bisa menggunakan tanaman monstera, ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan rak dinding kayu jadi kesan alaminya semakin kuat.

Gunakan Shower

Siapa bilang Shower identik dengan kata mahal? Sekarang sudah banyak shower yang memiliki desain bagus namun dengan harga yang ramah dikantong.

Nah penggunaan Shower juga bisa meminimalisir perlengkapan yang tidak perlu, apalagi kamar mandi hanya memiliki ruangan yang minimalis.

Selain itu sobat bisa pertimbangkan untuk tidak menggunakan bak mandi jika sudah menggunakan shower ya, karena dengan tidak menggunakan bak mandi, kamar mandi akan terasa luas.

Nah itulah tadi tips untuk menciptakan kamar mandi yang mewah dan modern walaupun dengan ruangan yang minimalis.

Nah sekarang kami akan share beberapa inspirasi desain kamar mandi yang menampilkan kesan mewah dan modern.

6 Inspirasi Desain Kamar Mandi Mewah dan Modern

Kamar Mandi dengan Tanaman

Kamar mandi dengan tanaman

Kamar mandi dengan dinding putih tanpa menggunakan kramik juga bisa menjadi pilihan, jadi sobat bisa mengalihkannya dengan keperluan perlengkapan lain seperti bathtub ya walaupun ini hanya bisa dilakukan untuk ruangan yang cukup luas.

Nah warna putih cocok banget disandingkan dengan tanaman berwarna hijau, tapi tidak hanya hijau saja, karena warna ini netral tentu bisa menggunakan tanaman dengan warna lainnya.

Pada lantainya, Sobat bisa menggunakan lantai keramik bermotif kayu tapi pilih yang kasar agar tidak licin, dengan begitu kamar mandi akan memiliki kesan mewah dan juga alami.

Kamar Mandi Kecil dengan Bathtub

Kamar mandi kecil dengan bathtub

Punya luas kamar mandi kecil bukan berarti tidak bisa menggunakan bathtub ya, Sobat masih bisa menyesuaikannya kok. Tapi ukur dulu kamar mandi sobat agar bisa menggunakan bathtub. yang perlu diperhatikan ukuran standar panjang bathtub sendiri adalah 150 cm, jadi sobat harus menyesuaikan kembali dengan luas ruangan kamar mandi agar bisa menggunakan bathtub ya.

Selain itu sobat bisa melihat gambar inspirasi kamar mandi di atas, terlihat penggunaan keramik yang unik bermotifkan warna warni seperti pixel. Hal tersebut diaplikasikan di bagian lantai dan juga dinding, tapi balik lagi, sobat pertimbangkan untuk lantai apakah keramik tersebut licin atau tidak sebelum mengaplikasikannya.

Kamar Mandi Keramik Putih

Kamar mandi keramik putih

Jika Sobat ingin menggunakan kramik putih, sebaiknya pertimbangkan dengan ukuran kramik yang lebih kecil, karena dengan ukuran kecil akan terlihat bentuk yang unik, apalagi sobat menata kramiknya tidak sejajar seperti yang ada pada gambar.

Sobat juga bisa pertimbangkan untuk membuat rak penyimpanan sabun dengan bagian dinding, jadi sobat bisa membuat lubang di dingin untuk dijadikan tempat menyimpan sabun dan perlengkapan mandi lainnya.

Selain itu untuk mempercantik kamar mandi, sobat juga bisa meletakan tanaman hias gantung agar kesan alami juga bisa dirasakan.

Kamar Mandi dengan Tema Industrial

Kamar mandi bertema industrial

Jika sobat kurang suka dengan dominan warna putih, sobat bisa menggunakan tema industrial di kamar mandi mewah, misalnya menggunakan dinding dengan warna abu-abu seperti tembok acian biasa.

Tapi untuk lebih menghadirkan kesan mewah, sobat bisa menggunakan kramik berwarna abu-abu yang memiliki tekstur seperti tembol yang belum di ekspose sehingga nuansa industrial akan kental terasa.

Kamar Mandi Untuk Relaksasi

Kamar mandi untuk relaksasi

Kamar mandi juga bisa dijadikan tempat untuk mendapatkan ketenangan, seperti dengan melakukan spa sendiri di rumah, dan untuk memwujudkannya sobat harus memiliki luas ruangan kamar mandi yang mencukupi.

Penggunaan Bathtub akan sangat berperan di sini, selain itu tema yang bisa diterapkan adalah dengan menampilkan nuansa alami seperti penggunaan corak kayu pada lantai dan juga tanaman hias, dan bisa juga menggunakan jendela yang besar agar menghadirkan nuansa alam dari luar.

Kamar Mandi Nuansa Modern

Kamar Mandi Nuansa Modern

Jika Sobat ingin menampilkan kamar mandi dengan nuansa modern, sobat bisa mempertimbangkan menggunakan warna gelap seperti yang terlihat di gambar.

Nuansa gelap akan menghadirkan kesan yang modern dan juga bisa disandingkan dengan warna lain yang lebih cerah, karena warna ini juga termasuk netral.

Walaupun memang ruangan akan memerlukan pencahayaan tambahan untuk lebih terlihat terang.

Kamar Mandi Memanfaatkan Ruang Atap

kamar Mandi Memanfaatkan ruang atap

Jika memiliki ruang atap yang bingung ingin dijadikan apa, Sobat bisa menggunakannya untuk dijadikan kamar mandi yang aestetik seperti di gambar, kamar mandi ini mengandalkan ruangan atap sehingga kemiringan atap akan sangat terasa di dalamnya.

Tapi di sini, pemilik mengandalkan cahaya langsung dari atap dengan menggunakan jedela dengan kemiringan yang menyesuaikan konstruksi atap tersebut.

Penggunaan ornamen coklat dan meja kaju juga menambahkan kesan yang elegan, apalagi terdapat kaca yang besar yang membuat ruangan menjadi lebih luas.

Rekomendasi Desain lainnya

Selain desain kamar mandi, kami juga sudah menyajikan beberapa desain rumah idaman yang bisa sobat tiru atau jadikan inspirasi, berikut adalah daftarnya :

Akhir Kata

Nah itulah tadi inspirasi desain kamar mandi mewah dan modern di ruang minimalis, Sobat bisa menyesuaikan desain tersebut dengan bentuk dan luasan kamar mandi yang sobat miliki. Dan pastikan sesuaikan penggunaan material dengan buget yang dimiliki ya.

Untuk keperluan desain profesional, Tiperumah.id punya tim khusus yang akan membantu sobat memwujudkan rumah impian yang sobat idam-idamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *